Masuk TENAA, Ini Spesifikasi Lengkap Redmi Note 2

Redmi Note 2 di TENAA (depan)JAKARTA – Para fans Xiaomi hingga kini masih penasaran dengan keberadaan Redmi Note 2. Berbagai bocoran sudah banyak tersaji, namun belum satupun yang meyakinkan. Nah, informasi terbaru ini sepertinya akan membuat Anda yakin, karena diperoleh dari badan sertifikasi Tiongkok, TENAA.

Penerus generasi awal Redmi Note ini dikabarkan telah masuk ke badan sertifikasi Tiongkok TENAA. Dari situ terungkap spesifikasi yang cukup detail Redmi Note 2 dan juga beberapa gambar yang ditunjukan dari beberapa sisi.

Dikutip telsetNews dari GSMArena, Sabtu (31/1/2015), jika melihat spesfikasinya, banyak yang tidak sesuai dengan beberapa rumor yang beredar sebelumnya. Secara keseluruhan, spesifikasi yang diusung Redmi Note 2 tidak berbeda jauh dengan sang kakak, Redmi Note.

Untuk layarnya, Redmi Note 2 masih memakai display berukuran 5,5 inci dengan tingkat resolusi 720p. Spesifikasi ini berbeda dengan bocoran sebelumnya yang menyebutkan Redmi Note 2 akan menggunakan display berukuran 5 inci dengan tingkat resolusi 1080p.

Spesifikasi lainnya, otak Redmi Note 2 akan dipacu dengan chipset quad-core 1.2GHz, yang diperkirakan adalah Snapdragon 410, RAM 1GB dengan ruang penyimpan internal sebesar 8GB, ditambah opsi penambahan melalui microSD hingga 32GB.

Fitur kamera masih sama dengan seri sebelumnya, yakni kamera belakang 13MP dan dilengkapi kamera selfie di depan 5MP. Begitupun untuk dimensinya masih sama berukuran  154 x 78.7 x 9.45 mm, hanya beratnya saja sedikit lebih ringan, dari sebelumnya 199 menjadi 188 gram.

Smartphone yang akan berjalan dengan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat ini akan tersedia dalam banyak pilihan warna yang mencolok, plus warna hitam dan putih. Untuk harganya, Xiaomi diperkirakan akan melepas Redmi Note 2 pada kisaran harga CNY 799 atau sekitar Rp 1,6 juta. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here