Masuk Pasar Indonesia, LG G3 Dibandrol Rp 6,9 juta

IMG_20140618_134900Jakarta – Setelah lebih dulu meluncur di Singapura, LG G3 akhirnya resmi menapakkan kakinya di Indonesia. Flagship terbaru LG yang mengusung tagline “simple is the new smart” ini dibandrol dengan harga Rp 6,99 juta.

“LG G3 bakal menjadi akhir pencarian bagi publik Indonesia yang merindukan sebuah smartphone dengan keselarasan antara kecanggihan dan pengalaman penggunaan yang simpel, ” ujar Jaeyoung Lee, presiden direktur PT LG Electronics Indonesia.

Menurut Adinda Nesvia, Head of Product Marketing LG Mobile, salah satu keunggulan LG G3 adalah layar IPS berukuran 5,5 inci yang memiliki resolusi Quad HD (2.560 x 1.440 piksel) sehingga menghasilkan kerapatan layar sebesar 538ppi. Dengan begitu, layar G3 diklaim memiliki resolusi yang sangat tinggi dan juga lebih efisien karena adanya pengaturan refresh rate yang cerdas.

Sesuai tagline yang diusungnya, G3 tampil dengan desain yang terlihat simple, langsing, dan ramping, meski memiliki ukuran layar yang jumbo. Hal itu disebabkan G3  memiliki bezel yang super tipis, dimana 76,4% sisi depan G3 dipakai untuk layar, sehingga rasio layar ke bodinya paling besar dibanding smartphone lain.

Jeroan G3 tak kalah gaharnya. Menggunakan prosesor Snapdragon 801 dengan clock 2,5GHz, RAM 2GB, dengan storage 16 atau 32GB, yang masih bisa diperluas hingga 128GB menggunakan slot micro SD.

Spesifikasi lain yang dibawa LG G3 adalah baterai 3.000mAh, Bluetooth 4.0 BLE, NFC, dan mendukung jaringan LTE Advanced, dan sudah berjalan menggunakan system operasi terbaru Android KitKat 4.4.2.

Pada sektor kamera, LG menyematkan kamera depan 2.1MP plus bukaan besar f/2.0. Sementara untuk kamera belakang beresolusi 13MP, dengan mendapat peningkatan kemampuan seperti fitur Dual LED flash, serta OIS+ yang diklaim 20% lebih stabil dibanding OIS pada LG G2, dan ada juga fitur yang sebelumnya sudah ada di G2, seperti Knock Code dan Guest Mode.

Selain itu, LG juga memperkenalkan fitur baru andalannya di sektor kamera, yaitu Laser Autofocus. Fitur ini menghasilkan tembakan laser ke obyek dengan kecepatan autofokus yang diklaim lebih cepat daripada autofokus menggunakan mode Phase Detection.

Untuk memotret obyek, Anda cukup sentuh obyek pada layar saja. Autofokus dengan laser sakingcepatnya akan membuat foto langsung terpotret sesaat setelah layar disentuh, sehingga tak perlu menunggu kamera mencari-cari fokus.

Kesan simple juga terlihat dari UI yang dipakai G3, dengan antarmuka yang lebih flat dan sejumlah fitur bantuan yang cerdas, seperti Smart Notice (notifikasi cerdas seperti asisten personal), Adjustable Keyboard, Smart Security dengan Conten Lock dan Kill Switch yang berfungsi saat ponsel hilang/tercuri.

Selain bisa menghasilkan gambar/foto-foto yang menarik karena keunggulan kameranya, G3 juga menghasilkan sound yang mumpuni, karena menggunakan speaker 1 watt dengan fitur Booster Amp.

Di Indonesia, LG G3 akan hadir dalam empat pilihan warna yaitu metalic black, silk white, shine gold, dan burgundy red. (hz)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0