Tri Naikan Kapasitas Data Hingga 50% Selama Ramadhan

Tri BOD

Jakarta – Operator seluler Tri menyatakan siap menghadapi lonjakan trafik sepanjang bulan Ramadhan. Operator di bawah bendera PT Hutchison 3 Indonesia ini telah meningkatkan kapasitas jaringannya untuk mengantisipasi lonjakan trafik voice, SMS dan data.

“Jaringan kami telah siap untuk melayani pelanggan, terutama di jalur utama mudik dan kota kota tujuan mudik,” ujar Randeep Singh Sekhon, Chief Technology Officer Tri dalam keterangannya yang diterima telsetNews, Rabu (18/6/2014).

Diterangkan Randeep, rata rata kenaikan trafik voice, SMS dan data meningkat 30% di Lebaran tahun lalu. Peningkatan trafik terjadi mulai H-7 hingga H+7 dan puncaknya pada H-1 dan hari H.

Randeep memperkirakan pola peningkatan trafik Lebaran tahun ini kurang lebih akan sama. “Kapasitas jaringan Tri saat ini masih memadai untuk mengakomodasi lonjakan hingga 2x lipat trafik telepon dan SMS,” jelasnya.

Sementara untuk trafik data, lanjut Randeep, Tri telah meningkatkan kapasitas hingga 50% dari trafik normal di hari biasa. “70% dari total Node B Tri memiliki kapasitas 42 Mbps yang dapat menghantarkan akses internet cepat,” imbuh Randeep.

Operator dengan jumlah pelanggan sebanyak 40 juta ini mengklaim telah memperluas jangkauannya hingga mencakup sebagian besar wilayah Indonesia. Jaringan Tri diperkuat 33.219 BTS, dimana 14.512 diantaranya adalah BTS 3G yang terbentang di pulau Sumatra, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0