Masuk Google Play Games akan Lebih Simple

Telset.id – Android Developers Blog memberikan informasi menarik bagi para gamers dan developer game mobile, dimana disebutkan bahwa nantinya proses sign-in Google Play Games akan dibuat lebih semple.

Perubahan aturan yang dimaksud ini akan mempersingkat waktu dalam proses sign-in, dan juga berbagai permintaan izin yang kurang penting lainnya untuk para gamers.

Dengan peraturan baru ini, pemain hanya akan diberikan waktu sekali saja dalam melakukan sign-in, yang bisa digunakan untuk seterusnya. Pemain nantinya tidak lagi harus sign-in berulang kali ketika mengawali permainan sebuah game. Namun jika tidak ingin memakai cara ini, pemain bisa menonaktifkan fitur ini.

Untuk menjaga agar nama asli pemain tetap menjadi rahasia pribadi, perubahan juga dilakukan untuk ID pemain. Nantinya, para pemain lama di Google Play Game akan tetap menggunakan ID Google+ untuk melakukan sign-in. Tetapi untuk pemain baru, akan mendapatkan ID yang terpisah dari akun Google+.

Pemain yang menggunakan Google Play Games tidak akan lagi menemui akun mereka di-upgrade secara otomatis ke Google+. Tapi para developer akan diberi tahu bahwa aplikasi mereka menggunakan fitur-fitur spesifik dari Google+.

Selain itu, para pemain baru juga akan bisa menambahkan akun Google+ mereka untuk memainkan game. Nah, jadi lebih simple kan sekarang sign-in di Google Play Games. [HBS]

 

Artikel Masuk Google Play Games akan Lebih Simple dikutip dari Telset.

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -