Kini Masuk Foursquare Tidak Lagi Butuh Akun Khusus

FousquareJAKARTA РKabar baik bagi Anda yang tidak memiliki akun Forsquare namun ingin berbagi tempat kepada teman-teman Anda. Baru-baru ini, jejaring sosial berbasis lokasi itu telah melakukan pembaruan pada aplikasinya yang memungkinkan pengguna baru masuk tanpa harus membuat akun terlebih dahulu. Hal ini, secara tidak langsung resmi menjadikan Foursquare sebagai alat penjelajahan.

Seperti diketahui, sebagaimana dilansir telsetNews dari Techcrunch, Sabtu (15/02/2015), ketika diluncurkan beberapa tahun lalu, Foursquare merupakan jejaring sosial berbasis lokasi yang mempersilahkan penggunanya melakukan tracking atau pelacakan tempat favorit mereka dan berbagi tempat tersebut dengan teman-temannya. Kerangka kerja seperti itu disebut kebijakan privasi, yang membutuhkan setiap pengguna untuk memiliki akun khusus.

Tahun lalu, aplikasi ini pecah menjadi dua aplikasi, yakni Foursquare dan Swarm. Sebagai dampaknya, Foursquare yang baru pun tidak mengharuskan pengguna untuk membuat akun dengan alasan keamanan.

Foursquare baru membuang sistem check in dan fokus ke penawaran dan rekomendasi suatu tempat. Dengan update baru ini, Foursuare juga berkompetisi dengan jejaring sosial Yelp. Bedanya, Foursquare menawarkan antarmuka lebih baik dan kesempatan untuk menambah preferensi dan integrasi sosial sehingga pengguna bisa memiliki sugesti terkustomisasi.

Tak hanya itu, di bawah sistem baru ini, integrasi sosial dan bagian kustomisasi juga bisa dilewati pengguna. Pengguna bisa langsung masuk ke konten yang digunakan. Bisa menambah preferensi dengan mengklik salah satu item atau kategori serta menghubungkannya dengan akun sosial pengguna lainnya, atau menambah rekomendasi teman.

Saat ini, update baru Foursquare telah tersedia di Android dan Windows Phone. Sementara untuk iOS tengah dalam pengerjaan. [AI/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI