Smartfren Bagikan 10 Ribu Masker Kain untuk Cegah Covid-19

Masker kain Smartfren

Telset.id, Jakarta Smartfren siap produksi 10 ribu masker kain sebagai upaya pencegahan wabah virus corona atau Covid-19 di Indonesia. Masker kain Smartfren diproduksi bersama dengan kreator asal bandung, dan bakal dibagikan secara gratis.

Diungkapkan Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra, pihaknya memahami bahwa kesediaan masker masih terbatas di tengah-tengah masyarakat. Padahal, pasien yang positif terinfeksi Covid-19 sendiri terus bertambah.

Untuk itu, Smartfren pun menggandeng kreator asal Bandung dan juga doodle artist Addy Debil untuk memproduksi masker kain yang akan dibagikan gratis kepada masyarakat.

{Baca juga: Operator Angkat Bicara Soal Razia Kerumunan Lewat Nomor Ponsel}

“Melihat semakin langkanya masker dan terus bertambahnya penderita Covid-19, Smartfren berinisiatif untuk memproduksi masker kain dan dibagikan secara gratis kepada masyarakat,” kata Roberto.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Rabu (15/04/2020), masker kain tersebut memiliki tiga lapisan. Sehingga, pengguna bisa mencuci dan memakainnya kembali supaya kebersihannya terjaga.

“Masker kain tiga lapis yang dapat dicuci setelah digunakan agar tetap terjaga kebersihannya. Selain itu, pemilihan bahannya memungkinkan agar masker ini bekerja efektif, namun tetap nyaman digunakan,” tambah Roberto.

Roberto mengatakan, 10 ribu masker kain akan Smartfren bagikan secara gratis kepada masyarakat, khususnya petugas Transjakarta dan mitra ojek online yang masih harus bekerja dan beraktivitas di luar rumah. Masker juga akan dibagikan ke beberapa daerah di Indonesia melalui kantor-kantor cabang Smartfren.

“Semoga dengan masker ini dapat membantu masyarakat yang sulit menemukan masker dan dapat bermanfaat untuk terus menjaga kesehatan”, tambah Roberto.

{Baca juga: Smartfren Bagikan Kuota 30GB Gratis untuk Akses Ruangguru}

Smatfren memang terus membantu masyarakat di tengah wabah Covid-19. Sebelumnya, Smartfren membagikan kuota 30GB gratis untuk akses aplikasi Ruangguru.

Kuota gratis ini bisa digunakan selama sebulan penuh sejak aktivasi pertama kali. Kuota gratis untuk Ruangguru ini akan diberikan 1GB/hari selama sebulan. Kuota berlaku hingga pukul 23:59 di hari yang sama dan tidak berlaku akumulasi di hari berikutnya. (NM/MF)

Previous articleKeren!! Pengusaha Vietnam Bikin “ATM Beras” Selama Lockdown
Next articleVideo Chapter di YouTube Mudahkan Kamu untuk ‘Skip Video’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here