Marshmallow Nama Resmi Android M

Android Marshmallow maskotJAKARTA – Google akhirnya secara resmi memberikan nama seri Android terbaru sebagai Android Mashmallow. Kepastian nama Marsmallow untuk Android M ini juga dibarengi adanya patung maskot Android yang membawa sebuah marshmallow.

Patung ini akan bergabung dengan patung lainnya yang diletakkan di halaman markas Google. Marshmallow sendiri akan memiliki nama resmi Android 6.0. Hal ini berbeda dengan kabar sebelumnya yang menyebutkan bahwa Android terbaru nantinya akan memakai nama versi 5.2.

Tradisi penamaan Android sendiri dibuat berdasarkan urutan abjad dan memilih nama-nama makanan penutup. Dimulai dengan versi 1.5 yang diberi nama Cupcake, dan berikutnya adalah Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb (tablet saja), Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, KitKat dan Lollipop.

Marshmallow Android 6.0 akan diluncurkan awal musim gugur mendatang. Android 6.0 SDK sekarang sudah tersedia (23 API) untuk pengembang. Di samping itu, Developer Preview versi final untuk sistem operasi terbaru ini juga telah dirilis hari ini oleh Google.

Di antara fitur-fitur baru dari Android Marshmallow adalah fitur Doze, yang akan memperlama waktu standby smartphone dengan mengaktifkan mode sleep yang lebih “dalam” saat tidak digunakan.

Hal ini jelas akan meningkatkan peningkatan daya tahan baterai. Selain itu, ada pula mode yang akan membuat Anda lebih mudah dalam menginstall dan memperbarui aplikasi. Ada juga fitur scanner sidik jari pada update Marshmallow ini.

Android Marshmallow patung

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI