Mark Zuckerberg Target Facebook Punya 5 Miliar Pengguna

Mark Zuckerberg (bayu/telset)

Telset.id – Mark Zuckerberg punya “kado” untuk Ultah ke 12 Facebook. Apa ya? Ternyata, kado dari CEO Facebook ini berupa target untuk menjangkau 60% penduduk dunia di 2030 jadi anggota jejaring sosial fenomenal ini.

Seperti dikutip dari The Verge, pada 2030 jumlah penduduk dunia mencapai 8,5 miliar. Sementara dengan target tersebut, Facebook akan menjaring sekitar 5 miliar pengguna.

“Kami ingin mengkoneksi semua orang, kami akan melakukannya dengan bekerja sama dengan pemerintah dan perusahaan lain di dunia,” kata Zuckerberg.

Facebook saat ini mencoba aneka cara untuk menyebarkan Internet. Misal dengan inisiatif jaringan internet gratis Internet.org. Layanan ini dilarang di India dan dimatikan di Mesir. Namun tidak menggoyahkan posisi Facebook.

Facebook juga berencana menyebar internet melalui drone tenaga matahari, yang saat ini disiapkan dengan nama Aquila. Juga menyebar internet ke kamp pengungsian.

[Baca juga: Facebook Siap Uji Coba Drone Internet]

Zuckerberg sangat bangga dengan drone penyebar internetnya ini. “Drone ini terbang ke penjuru kota dan menyebar internet. Gila bukan,” kata dia. [VP/HBS]

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI