Manjakan Pecinta Game Mobile, Nintendo Siapkan 5 Game Baru

nintendo-smartphone-gamesJAKARTA – Nintendo sebagai sebuah konsol game, sebagian dari Anda tentu tidak asing lagi bukan? Nah, kabar baik nih, pasalnya dalam sebuah pertemuan dengan investor baru-baru ini, CEO dan Presiden Nintendo,  Satoru Iwata mengumumkan bahwa perusahaan berencana untuk kembali merilis game smartphone.

Tidak tanggung-tanggung, lima game smartphone disiapkan perusahaan asal Jepang ini untuk meluncur pada Maret 2017 mendatang, dengan judul game mobile pertama dijadwalkan akan diluncurkan pada akhir tahun. Komentar ini dibuat tak lama setelah dirilisnya pendapatan 2014 Nintendo, ketika perusahaan mengumumkan laba tahunan pertama sejak 2011.

CEO Iwata menyebutkan bahwa Nintendo akan mengutamakan kualitas dibanding kuantitas, dengan tujuan membuat salah satu game smartphone ini hit dengan mempromosikan dan memasarkan masing-masing judul untuk jangka waktu yang lama setelah peluncurannya.

Dilansir telsetNews dari Phonearena, Sabtu (9/5/2015),  Iwata juga menyebutkan bahwa game smartphone Nintendo yang akan datang ini tidak akan diambil atau adaptasi dari judul yang ada. Alih-alih mengambil dari game saat ini, Nintendo berencana untuk merilis game mobile yang didesain sesuai dengan perangkat mobile sejak awal.

Nintendo belum mengumumkan sistem operasi apa yang akan didukung game smartphone ini, tapi iOS dan Android tampaknya ada di urutan terdepan.

Lima game smartphone dalam dua tahun memang tidak bisa dibilang luar biasa, apalagi untuk sebuah pembuat game paling sukses dalam sejarah, tetapi CEO Nintendo menyebutkan bahwa “ini sama sekali bukan jumlah yang sedikit”.

Well, Nintendo pada dasarnya berharap bahwa game smartphone mendatangnya ini akan membiasakan pelanggan dengan lingkungan game Nintendo. Menurut Iwata, jika pelanggan menghargai kualitas game smartphone, maka mereka kemungkinan ingin beralih ke konsol game Nintendo untuk pengalaman yang lebih premium. Nah, apakah Anda termasuk salah satu diantaranya? [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0