Malware di Android Turun Drastis

Malware di AndroidJAKARTA – Keamanan di Android tidak bisa dianggap enteng, terutama ketika berurusan dengan informasi yang sangat penting pada smartphone Anda. Baru-baru ini tim keamanan Google merilis telah bekerja maksimal selama satu tahun terakhir ini untuk mengurangi malware di Android.

Google mengatakan bahwa ada penurunan malware sekitar 50% di Andorid sepanjang tahun 2014. Dan hanya sekitar 1% perangkan Android yang terkena malware berbahaya. Sedangkan untuk aplikasi yang ada di Google play yang mengandung malware kurang dari 0,15%.

Selain itu, Google menjelaskan bahwa lebih dari 1 miliar perangkat telah dilindungi oleh perusahaan ‘verifikasi layanan apps’, yang kini telah membersihkan 200 juta perangkat yang terkena malware perharinya. Terakhir, tim Android dan semua afliasi menanggapi 79 masalah keamanan eksternal dan lebih dari 25.000 aplikasi di Play Store diperbarui oleh tim keamanan Google.

Google akan terus fokus meninjau pelanggaran kebijakan di Google Play dengan harapan mengurangi malware lebih jauh selama setahun ini. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0