Makin Pintar, LG Cloi Robot Siap Dikomersilkan

Telset.id, JakartaLG Electronics (LG) siap memperkenalkan versi terbaru dari CLOi SuitBot yang dapat dikenakan pada tubuh di ajang CES 2019 mendatang. Versi terbaru dari robot servis CLOi siap dikomersilkan dengan nama PorterBot, ServeBot dan CartBot. Perusahaan juga telah mengembangkan robot mandiri ini dengan dilengkapi dengan AI terbaik.

LG CLOi SuitBot bekerja menyokong bagian pinggang dari pengguna dan menambah kekuatan otot pengguna ketika beraktivitas. Penggunaan CLOi SuitBot ini pada akhirnya dapat mengurangi resiko cedera dan kelelahan akut ketika pengguna melakukan kegiatan fisik seperti mengangkat dan menurunkan beban berat secara terus menerus.

{Baca juga : Siap-siap! LG akan Rilis TV Gulung di 2019}

Robot yang dapat dikenakan ini mampu bekerja selama empat jam beruturut-turut untuk kemudian diisi ulang selama satu jam saja.

Berbeda dengan CLOi SuitBot yang dirancang untuk personal, robot servis milik LG lainnya yaitu; PorterBot, ServeBot dan CartBot dikhususkan untuk beroperasi membantu konsumen umum di lingkungan komersil seperti; airport, hotel, mall dan supermarket. Jenis layanan yang ditawarkannya pun beragam. Mulai dari membantu konsumen membawa bagasi, mengantarkan makanan dan membantu membawa barang belanjaan konsumen.

Versi terbaru LG CLOi Robot Servis ini telah mengalami pembaharuan di bidang sistem navigasi yang lebih canggih dan konektivitas yang membuatnya dapat berkomunikasi dengan alat mesin lain seperti lift dan pintu otomatis.

Didukung dengan teknologi AI terkini, robot servis LG CLOi bahkan dapat mempelajari dan mengenalisa pola kebiasaan dari konsumen yang dilayaninya sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik di kemudian hari.

{Baca juga : Algoritma Google Bisa Deteksi Makanan Beracun di Restoran}

Robot servis LG CLOi ini juga dilengkapi dengan desain layar sentuh dan pengenal suara yang memungkinkannya untuk dapat berinteraksi secara alami dengan para konsumen.

“Robot servis CLOi LG dilengkapi dengan kemampuan menganalisa dan memahami lingkungan sekitar yang menjadi inovasi terbaik saat ini pada robot. Keseluruhan pembaruan yang kami tawarkan pada seluruh jajaran robot kami menjadi refleksi nyata atas komitmen kami untuk menjadi pengembang robot terkemuka dalam waktu dekat.” ujar senior vice president Roh Jin-seo, head of LG’s robotics business. (MS)

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0