Wow! LG Segera Rilis Smartphone 16 Kamera

Telset.id, Jakarta – LG baru-baru ini telah mendaftarkan paten baru kepada Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO) awal pekan ini. Perusahaan asal Korea Selatan ini, mengajukan paten smartphone 16 kamera utama di bagian belakangnya.

Terlalu banyak? Pastinya. Namun berdasarkan paten tersebut, ada sejumlah hal yang menarik yang bisa dicapai dengan banyaknya lensa kamera tersebut.

Dilansir Telset.id dari phoneArena, Senin (26/11/2018), ketika pengguna mengambil foto, seluruh kamera akan mengambil foto pada saat yang sama.

Semuanya, bakal menyuguhkan model foto yang berbeda-beda. Seperti, foto landscape dengan sudut yang lebih lebar, foto dengan focal-length yang lebih panjang, dan lainnya.

Lalu, pengguna juga dapat mengambil foto bokeh menggunakan mode Portrait yang lebih berkualitas. Apabila pengguna “kurang puas” dengan efek blur atau mengubah objek utama pada foto, mereka dapat mengubah fokus setelah foto diambil.

Paten itu juga menyebutkan, pengguna dapat menggabungkan beberaoa bagian dari berbagai foto, dan melakukan manipulasi foto lainnya setelah selesai mengambil foto.

Hal menarik lainnya adalah, LG ternyata menambahkan cermin kecil pada sisi-sisi frame kamera utama smartphone. Dengan bantuan cermin itu, pengguna lantas dapat memanfaatkannya untuk mengambil foto selfie menggunakan 16 kamera sekaligus.

Dengan kemampuan LG untuk bereksperimen dalam teknologi kamera, dan telah mempunyai branding sendiri di ranah teknologi dual-camera, bukan tidak mungkin bagi LG untuk segera merilis smartphone dengan 16 kamera di waktu yang akan datang.

Sebelumnya, Nokia juga sempat dikabarkan sedang mengembangkan smartphone lima kamera atau penta lens. Smartphone itu diperkirakan sebagai Nokia 9, yang memiliki enam lingkaran pada body belakang.

Tiga di antaranya terlihat bermerek Zeiss. Sementara sisanya, merupakan tempat untuk LED Flash, dan dua lainnya masih belum diketahui kegunaannya. Nokia 9 PureView sendiri dikabarkan akan menjadi pengganti dari seri Nokia Lumia 1020 yang mengusung sensor kamera beresolusi 41MP.

Sayang, Nokia 9 PureView batal dirilis di tahun ini. Diduga, pembatalan rilis Nokia 9 masih berkaitan dengan masalah klasik.

Masalah itu, terkait proses pengembangan penta-lens yang disebut-sebut masih butuh pengembangan lebih lanjut. Sehingga diprediksi, Nokia 9 PureView akan dirilis pada Februari 2019 mendatang, bersamaan gelaran Mobile World Congress (MWC) 2019. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Review Poco F2 Pro: Performa Gahar, Fitur Lebih Komplit

Telset.id - Xiaomi tiba-tiba memberikan kejutan saat menghadirkan Redmi 9 di Indonesia. Di acara itu, Xiaomi tanpa diduga mengumumkan...

Peneliti Ciptakan “Joystick Mulut” untuk Penyandang Disabilitas

Telset.id, Jakarta – Insinyur dari Köln International School of Design, Jerman, menciptakan “joystick" berbasis mulut yang memungkinkan orang penyandang...

Apple Ingin Ubah iPhone jadi Mesin Kasir Canggih

Telset.id, Jakarta – Apple kabarnya ingin mengubah iPhone menjadi terminal pembayaran, seperti sebuah mesin kasir canggih untuk toko ritel....

Sikat! Beli MSI Bravo 15 Gratis Assassin’s Creed Valhalla

Telset.id, Jakarta - MSI resmi menghadirkan laptop gaming terbaru mereka ke Indonesia, Bravo 15. Untuk menyambutnya, MSI pun menggelar promo...

Terkait “Obat Covid-19”, Anji dan Hadi Pranoto Dilaporkan ke Polisi

Telset.id, Jakarta - Video YouTube terkait "obat Covid-19" yang menampilkan Anji dan Hadi Pranoto berujung ke ranah hukum. Keduanya...
- Advertisement -