Luncurkan Samsung.com Shop, Apa Kabar Samsung Experience Store?

Telset.id, Jakarta – Kehadiran Samsung.com Shop menimbulkan pertanyaan terkait nasib platform lainnya milik Samsung, yakni Samsung Experience Store. Seperti diketahui, platform tersebut selama ini sudah bisa ditemukan di banyak tempat.

Menanggapi hal tersebut, Online Business Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Sintara Nyotowijoyo menyebut kedua platform justru akan berkolaborasi demi meningkatkan pelayanan kepada konsumen.

“Kita maunya melebarkan sayap untuk semakin dekat ke konsumen. Ini bukan masalah offline atau online store tapi meningkatkan kolaborasi,” ucap Sintara di Jakarta, Selasa (15/01/2019).

{Baca juga: Manjakan Pengguna, Samsung Hadirkan Samsung.com Shop}

Lebih lanjut, Sintara juga mengatakan bahwa pihaknya tetap akan menjalin kerja sama dengan e-commerce dan distributor resmi terkait penjualan Samsung dan harapannya Samsuung.com Shop bisa menambah referensi pengguna dalam berbelanja online.

“Ini hanya diferensiasi saja, bukan stop menggantikan channel yang sudah ada dengan channel lain. Nggak seperti itu,” tambahnya.

Hal serupa diungkapkan Elvira Jakub, selaku Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia. Ia menyebut Samsung akan tetap memberikan kebebasan kepada konsumen untuk membeli produk Samsung walaupun sudah ada Samsung.com Shop.

{Baca juga: Bukan Samsung, Ini Smartphone Pertama dengan Snapdragon 855}

“Kita lihat konsumennya kok kondisi tren online makin tinggi. Kita membiarkan konsumen memilih mau beli ke Lazada mau Samsung.com Shop. Kita biarkan dan ini lebih alternatif saja,” ucap Elvira.

Perlu diketahui, Samsung.com Shop telah bisa diakses sejak tanggal 9 Januari 2019 lalu.  Melalui situs Samsung.com/id/offer, pengguna dapat melakukan pembelian beragam produk Samsung. Pun, untuk saat ini produk Samsung yang bisa dibeli baru produk smartphone dan aksesorisnya seperti headphone, case dan sebagainya.

“Saat ini baru ponsel aksesoris saja yang bisa dibeli online, elektronik lainnya seperti kulkas dan mesin cuci akan menyusul pada bulan Maret nanti,” ucap Sintara.

{Baca juga: Samsung Kenalkan Kulkas Family Hub dengan Kemampuan AI}

Ke depan, Samsung berencana mengembangkan Samsung.com Shop dalam format aplikasi. Jika tidak ada halangan aplikasi tersebut akan hadir pada Maret 2019 mendatang.

“Nanti kita akan kembangin juga ke aplikasi Android. Untuk iOS belum kita confirm, tapi yang pasti kita akan buka di playstore dalam First Half 2019,” ucap Sintara.

{Baca juga: Samsung Bixby Bisa Dipakai di Google Maps dan YouTube}

Samsung.com Shop telah resmi diluncurkan di Kantorkuu Coworking Space, Jakarta Selasa (15/01/2019). Layanan online milik Samsung ini memiliki  4 fitur seperti cicilan 0% dari berbagai bank, gratis biaya pengiriman untuk perangkat Samsung mobile, Samsung Insurance dan order tracking untuk memantau posisi barang yang dibeli. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI