Samsung Bixby Bisa Dipakai di Google Maps dan YouTube

Telset.id, Jakarta – Samsung terus memoles Bixby agar bisa terus bersaing dengan perangkat asisten pintar lainnya. Di awal tahun 2019, asisten pintar itu dapat digunakan dengan Google Play, YouTube dan Google Maps.

Dilansir Telset.id dari PhoneArena pada Selasa (08/01/2019), penambahan fitur ini diumumkan oleh pihak Samsung di acara Consumer Electronics Show (CES) 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Dalam presentasinya, pihak Samsung mengatakan bahwa Bixby akan terus berevolusi menjadi asisten pintar yang terbuka dengan banyak perangkat.

“Bixby memulai sebagai cara yang lebih cerdas untuk menggunakan ponsel Galaxy Anda. Hari ini, Bixby berevolusi menjadi platform Artificial Intelligence (AI) terbuka yang dapat diskalakan yang akan mendukung semakin banyak perangkat” ucap pihak Samsung.

{Baca juga: Maksimalkan Bixby, Samsung Bersiap Gandeng Google}

Nantinya layanan iHeartRadio, Uber, dan Ticketmaster juga akan bermitra dengan Bixby untuk membuat layanan mereka lebih pintar.

Bixby juga akan diintegrasikan ke dalam koleksi produk Samsung yang baru seperti TV QLED, kulkas, mesin cuci, dan spaker bersistem AI di tahun 2019.

Pada September 2018 lalu perusahaan asal Korea Selatan itu pun melihat kemungkinan akan kemitraan dengan Google.

Menurut Phone Arena, Selasa (4/9/2018), Presiden Divisi Elektronik Konsumen Samsung, Kim Hyun-suk, mengatakan pada gelaran IFA 2018 di Berlin, Jerman, kolaborasi dengan Google bakal bermanfaat bagi kedua belah pihak.

{Baca juga: Samsung Ingin Ciptakan Robot untuk Bantu Lansia, Seperti Apa?}

Hal yang paling menguntungkan bagi Google, menurut Kim, adalah bisa hadir di jajaran perangkat Samsung yang mendukung layanan Bixby. Melalui integrasi Bixby, beberapa layanan Google juga tersedia untuk pengguna secara lebih luas.

Sedangkan di acara CES 2019, Samsung juga sempat memamerkan konsep robot untuk membantu lansia. Perusahaan menjulukinya Samsung Bot Care.

Robot ini memiliki kemampuan tak biasa, yakni dapat bergerak secara otomatis dan dirancang untuk merawat orangtua. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Rekomendasi 10 Game Anak-anak Terbaik di Android 2020

Telset.id, Jakarta - Smartphone dan gaming sepertinya telah menjadi hal yang sulit dipisahkan belakangan ini. Kini, bahkan anak-anak memanfaatkan...

Sony Gelar Acara 3 Juni, Siap Pamerkan PlayStation 5?

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat diumumkan pada tahun lalu, Sony PlayStation 5 sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk hadir...

Barisan Smartphone Huawei dengan EMUI 10.1, Ada Huawei P30!

Telset.id, Jakarta – Jajaran produk Huawei P40 datang dengan EMUI 10.1, yang merupakan versi terbaru dari perangkat lunak EMUI...

Cara Menggunakan Layanan VoLTE Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Seiring dengan semakin matangnya 4G, penerapan teknologi Voice over LTE (VoLTE) pun menjadi hal yang lumrah...

Siap-siap! Oppo Reno4 dan Reno4 Pro Meluncur 5 Juni

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat wara-wiri di dunia maya, menampilkan baik rupa maupun spesifikasinya, Oppo Reno4 akhirnya benar-benar mengisyaratkan...
- Advertisement -