telset

Lippo Group Siap Luncurkan E-Commerce MatahariMall

Screen-Shot-2015-03-05-at-10.51.35-AMJAKARTA – Lippo, pemegang saham utama di PT Matahari Department Store Tbk, mengivestasikan dana US$ 500 juta selama dua tahun hingga tiga tahun mendatang untuk menjadikan situs e-commercenya menjadi nomor satu di indonesia, seperti halnya Alibaba di Tiongkok. Situs e-commerce Lippo ini bernama MatahariMall.com.

Saat ini di Indonesia memang belum ada pemain dominan di bisnis ritel online yang nilai transaksinya mencapai US$ 1 miliar, kecil dibanding Tiongkok yang sebesar US$ 161 miliar. Tapi lembaga riset Euromonitor International memproyeksi pasar Asia Tenggara akan bertumbuh tiga kali lipat pada 2019.

Salah satu tantangan yang harus dihadapi Lippo adalah bagaimana menjangkau seluruh pulau di Indonesia. Sebab, banyak calon pembeli yang berada di luar pulau Jawa. Oleh sebab itu, Lippo harus memiliki partner logistik yang kuat.

E-commerce Lippo akan bersaing dengan Zalora dan Lazada. Dua e-commerce ini sudah bermitra dengan empat firma logistik lokal, bahkan firma logistik terkuat, JNE. Sementara Lippo enggan membeberkan cara pendistribusian barang ke pembeli onlinenya. Tapi, situs online Matahari akan bekerja sama dengan 131 cabang fisik Matahari Mall. (AI/HZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0