HTC One M9 Mirip Pendahulunya, Ini Alasan HTC

HTC-One-M9-design-pics (9)JAKARTA – HTC baru saja mengumumkan flagship teranyarnya, HTC One M9. Tapi, sebagian dari Anda mungkin bertanya-tanya, kenapa orang-orang di HTC sana membuatnya begitu mirip dengan M8? Well, HTC memiliki alasan untuk itu.

Dalam sebuah sesi wawancara di tengah perhelatan Mobile World Congress 2015 di Barcelona, Eksekutif industri desain HTC, Claude Zellweger mengungkapkan bahwa mereka melakukan itu sebagai upaya untuk menjaga bahasa desain dan kekhasan HTC.

Dengan alasan itu, HTC beranggapan semua orang akan bisa lebih mengenali ponsel tersebut sebagai perangkat flagship HTC saat melihatnya dari samping, seperti halnya Apple dengan produk iPhone.

Zellweger menambahkan, bahwa tentu saja hal itu tidak berarti HTC One M9 lebih mudah atau lebih murah dalam pengerjaannya jika dibandingkan dengan casing One M8.

Menurutnya, pengerjaan casing baru One M9 membutuhkan waktu dua kali lebih lama per unitnya – jika sebelumnya, katakan 150 menit, maka sekarang 300 menit, terutama pada proses dual-anodization baru yang membuat logam menonjol.

Selain itu, perbedaan lain yang mungkin tidak terlalu terlihat, adalah kenyataan bahwa HTC kini membenamkan kamera 20 MP di badan HTC. Plus, unibody metal nan kokoh dan tidak mudah rusak jika terjatuh. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI