Lihat Peluang, Sharp Serius Garap Layar OLED

Telset.id, Jakarta – Samsung mendominasi pasar layar OLED untuk perangkat portable. Pangsa pasarnya mencapai 90 persen. Di belakangnya, LG masih berjuang dengan pangsa pasar 7,7 persen. Sharp dikabarkan ingin menjadi pemain ketiga di pasar layar OLED.

Seperti diketahui bahwa selama ini Sharp terkenal sebagai produsen layar asal Jepang. Sharp bahkan sudah produksi layar OLED untuk ponsel Aquos.

Dilansir GSM Arena, Executive Vice President Sharp, Katsuaki Nomura, menyatakan bahwa perusahaan ingin mengekspor layar OLED. Sharp mulai memproduksi massal layar OLED pada Juni 2018.

Sharp cukup punya latar belakang kuat dalam industri tersebut. Mereka bahkan terkenal sebagai pembuat layar monitor televisi. Sayang, belum ada keterangan lebih lanjut soal rencana Sharp itu.

Baca juga: Samsung Kembangkan Layar OLED Anti Pecah

Belum lama ini, Samsung mengklaim berhasil mengembangkan layar OLED terbaru yang lebih tangguh dan diklaim tidak bisa pecah. Layar tersebut dilaporkan telah mendapatkan sertifikasi dari the Underwriters Laboratories.

Oleh Underwriters Laboratories, layar OLED Samsung diuji coba menggunakan standar militer. Layar itu diklaim tak retak, apalagi pecah, saat dijatuhkan dari ketinggian 1,2 meter sebanyak 26 kali berturut-turut.

Di luar Samsung, produsen asal China bernama BOE Technology Group Co saat ini tercatat sebagai perusahaan layar LCD terbesar di dunia. Mereka juga merupakan pemasok layar untuk tablet iPad buatan Apple.

Baca juga: Apple Diam-diam Kembangkan Layar Micro LED

Baru-baru ini, BOE Technology dikabarkan sedang berupaya untuk mendapatkan peluang agar dapat menjadi pembuat panel layar OLED untuk iPhone, iPad, dan perangkat high-end lain buatan Apple. Sharp siap? [BA/HBS]

Sumber: GSMArena

Previous articleTak Ada Lagi “Bumi Datar” di Google Maps
Next articleMobil Listrik Tesla Bakal Dilengkapi Fitur Game

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here