Light Phone Antitesa Smartphone

the-light-phone-kickstarterJAKARTA – Perangkat smartphone memang semakin pintar, karena bisa menghubungkan semua sarana komunikasi dalam genggaman. Namun, semua “kepintaran” itu terkadang justru mengganggu waktu istirahat Anda.

Ponsel pintar kini telah dilengkapi beragam fitur-fitur canggih. Smartphone bisa menghubungkan semua sarana kemunikasi ke dalam genggaman. Mulai dari telpon, email, socmed, dll. Selama Anda masih menggenggam smartphone, maka semua informasi akan masuk dan menyita waktu hidup Anda untuk melihatnya.

Nah, bagi Anda yang merasa jenuh “diganggu” dengan kesibukan kerja di kantor, dan tidak ingin terhubung dengan email di perangkat smartphone Anda, mungkin bisa mencoba memakai Light Phone.

Ponsel ini bisa disebut sebagai antitesa dari smartphone yang banyak beredar di pasaran. Setidaknya demikian yang dikatakan oleh dua orang perancang Light Phone, yakni Joe Hollier dan Kaiwei Tang dari New York.

Light Phone merupakan inovasi  ponsel yang dibuat dengan sangat tipis dan memiliki daya baterai hingga 20 hari. Sangat berbeda dengan ponsel biasanya. Ponsel tersebut dibanderol dengan harga 100 dolar saja.

Ponsel ini hanya bisa untuk menelpon dan menerima panggilan. Memang terdengar sangat aneh di jaman dengan teknologi canggih seperti sekarang, sebuah ponsel hanya bisa untuk menelpon.

Penggunaan Light Phone sangat mudah, hanya dengan memasukkan SIM card dan menekan tombol tujuan, maka kalian sudah bisa menggunakannya.

Tidak ada browser, atau pun game pada ponsel tersebut, karena memang hanya bisa digunakan untuk menelpon. Tujuan dari pembuatan ponsel tersebut sebenarnya simpel saja, agar orang menggunakan ponsel seminimal mungkin.

Hollier mengatakan bahwa ia tidak menyediakan model terbaru untuk ponsel tersebut. Sepertinya itu akan menjadi model pertama dan terakhir yang dibuat.

Nah, bagi Anda yang tertarik menggunakan Light Phone, ponsel tersebut akan mulai dipasarkan pada Mei 2016. (MS)

https://youtu.be/IN4oEb4MG2g

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0