LG Sudah Produksi Massal TV OLED Layar Melengkung

TV LG dengan layar OLED melengkung
TV LG dengan layar OLED melengkung

Jakarta – LG akhirnya benar-benar menjadi perusahaan pertama di dunia yang menerapkan teknologi layar melengkung di perangkat TV OLED. TV ini telah diproduksi massal, dan bahkan akan segara diluncurkan di Korea Selatan dalam waktu dekat.

Raksasa elektronik asal Korea Selatan itu pada akhir April lalu telah mengumumkan bahwa TV OLED melengkung buatan mereka akan diluncurkan pada paruh kedua tahun ini.

Dan LG telah memastikan khusus untuk pasar lokal Korea Selatan, TV OLED dengan layar melengkung tersebut akan diluncurkan dalam waktu dekat.

LG bahkan sudah membuka pre order sejak akhir April, dan disebutkan dalam beberapa hari ini TV tersebut akan mulai dikapalkan. Saat itu LG sudah memamerkan foto produksi massal dari TV tersebut.

Seperti dikutip telsetNews dari Engadget, Senin (10/6), LG memberikan kode nama TV OLED buatannya ini 55EA9800. TV ini berukuran 55 inci, dengan ketebalan hanya 4,3mm dan berat 17kg.

LG membanderol TV layar melengkungnya ini dengan harga yang sangat mahal, yakni 15 juta Won (atau sekitar Rp 132 juta). LG beralasan, harga premium yang disematkan pada TV buatannya itu karena teknologi yang digunakan masih baru.

Saat memamerkan teknologi layar OLED melengkung di ajang Consumer Electronic Show bulan Januari lalu, LG menjelaskan lengkungan pada layar tersebut akan memberikan sudut penglihatan yang lebih luas dibanding TV OLED standar, dengan pengalaman panoramik yang lebih ditingkatkan.

Memang layar melengkung cekung seperti yang digunakan LG ini bisa memberikan sudut pandang yang lebih luas untuk display yang berukuran besar layaknya pada saat kita menonton film di bioskop yang layarnya juga melengkung cekung. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0