LG Perkenalkan Layar LCD QHD 5.5 inci

Photo_LGD_QHD LCD for Mobile to achieve Quantum Jump 2JAKARTA – LG Display, salah satu innovator dalam teknologi panel layar mengumumkan panel LCD dengan resolusi QHD (Quad High Definition) yang bakal diperuntukkan bagi smartphone.

Layar terbaru LG ini akan membawa lompatan besar dalam beberapa fitur kunci. Termasuk di dalamnya spektrum warna, tingkat kecerahan layar, sensitivitas sentuh, konsumsi daya dan ketipisan.

“Kami telah memulai produksi massal panel dengan teknologi IPS ini untuk digunakan pada perangkat smartphone premium LG Electronics yang akan segera diperkenalkan pada akhir bulan,” ujar Byeong-Koo Kim, Vice President of IT/Handphone Development Group – LG Display dalam keterangan yang redaksi terima di Jakarta, Selasa (7/4/2015).

Dikabarkan, panel layar besutan LG Display ini memiliki keluasan spektrum warna 20% lebih tinggi ketimbang yang ditawarkan panel konvensional berdasarkan perhitungan sRGB. Ini merupakan perhitungan standar dimensi warna RGB (Red Green Blue) yang didirikan bersama oleh HP dan Microsoft pada tahun 1996 untuk tingkat warna yang digunakan pada monitor, printer dan internet.

Sementara resolusinya Layar LCD QHD membuatnya memiliki resolusi 1440×2560 piksel dan terhitung empat kali lebih tinggi dari resolusi HD yang 720x1280piksel. Pada bentang panel 5.5inch miliknya, kepadatan warna yang ditawarkan mencapai 538 ppi (pixels per inch).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI