LG Pamer ‘Koran” dengan Layar Melengkung

LG Display fleksibleTelset.id – LG Display memanfaatkan ajang Consumer Electronics Show (CES) untuk memamerkan prorotype dari layar fleksibel berukuran 18 inci yang bisa digulung seperti selembar kertas.

Teknologi layar yang dipamerkan ini merupakan bagian dari rencana masa depan LG yang akan fokus mengembangkan layar OLED yang bisa ditekuk, digulung, dan melengkung.

LG sebenarnya sudah memamerkan konsep dari teknologi layar fleksibelnya ini setahun yang lalu, namun saat itu LG hanya menunjukkannya secara terbatas pada undangan khusus.

Kini prototype layar fleksibel yang LG kembangkan bisa dilihat oleh orang di seluruh dunia karena dipamerkan secara terbuka di event pameran CES 2016 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.

Konsep teknologi layar fleksibel sebelumnya memang sudah pernah dikembangkan oleh beberapa perusahaan teknologi lainnya, seperti Sony, Samsung, Sharp, dll. Namun, teknologi layar yang dipamerkan LG ini nampak lebih futuristik.

Teknologi baru layar ini nampaknya akan dijadikan model untuk calon produk-produk berbasis layar sentuh terbaru LG di masa mendatang, mulai dari smartphone, televisi, dan juga tablet.

LG juga bisa menggunakan layar melengkungnya sebagai interior di dalam ruangan rumah atau kantor. Selain itu layar melengkung ini bisa dipasang sebagai aksesori interior di dalam mobil.

Di ajang CES 2016 kali ini, LG memang berencana akan memamerkan teknologi display fleksibel buatannya yang diterapkan pada sejumlah produk masa depannya.

Seperti layar melengkung berukuran 25 inci yang terpasang di dalam mobil, kemudian “Koran elektronik” dengan layar yang bisa digulung, dan juga konsep TV baru berukuran 55 inch yang menggunakan layar tipis yang semua elektronik yang diinstal secara independen.

Well, masih banyak produk-produk menarik yang akan dipamerkan LG di ajang CES tahun ini. Semuanya akan dikabarkan untuk Anda. Baca terus Telset dalam laporan khusus CES 2016. [HBS]

 

SourceThe Verge

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -