Samsung Chromebook 3 Lebih Simpel & Awet Baterai

CES 2016

Samsung Chromebook 3Telset.id –  Setelah mengumumkan Galaxy TabPro S, Samsung ternyata tidak berhenti sampai disitu saja. Pada perhelatan CES 2016 ini, Samsung juga mengungkap Chromebook 3. Seperti apa spasifikasinya?

Samsung hari ini mengumumkan Chromebook 3 di tengah-tengah ramainya perhelatan CES 2016 berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat. Produk terbaru di lini Chromebook Samsung ini menawarkan kecepatan, kesederhanaan dan keamanan.

Dari sisi desain, Chromebook 3 memang nampak sangat simpel. Menggunakan bodi terbuat dari bahan logam, laptop ini hanya memiliki ketebalan1,3 kg saja.

Chromebook 3 disebut-sebut laptop yang ideal bagi konsumen bisnis dan juga pelajar yang membutuhkan perangkat laptop portabel dengan harga yang relatif terjangkau.

“Kami melihat semakin banyak pengguna Chromebook dari kalangan keluarga, mahasiswa dan konsumen lainnya, yang menginginkan laptop portabel dengan harga terjangkau untuk keperluan pribadi, pendidikan dan bahkan bekerja,” kata Gary Riding, senior vice Presiden, Mobile Computing di Samsung Electronics America.

Chromebook 3 yang baru diumumkan Samsung ini memiliki fitur andalan pada battery life yang diklaim bisa mencapai 11 jam. Tentunya, tidak hanya itu saja yang Samsung tawarkan bagi pengguna Chromebook.

Sesuai namanya, Samsung Chromebook 3 berjalan pada Chrome OS, yang didesain khusus bagi mereka yang banyak menghabiskan waktu di depan komputer untuk surfing internet.

Chromebook 3 mengusung spesifikasi meliputi layar 11,6-inci dengan tingkat resolusi 1366 x 768p, prosesor Intel Celeron N3050, RAM 2GB/4GB dan internal storage 16GB.

Fitur lainnya yang dibawa Chromebook 3 adalah didukung gigabit Wi-Fi, Bluetooth 4.0 dan sebuah port USB 3.0. Perangkat ini juga dilengkapi keyboard dengan fitur spill-resistant, yang berarti tidak akan terjadi masalah jika terkena tumpahan air minum yang tak disengaja.

Samsung Chromebook 3 akan tersedia pada awal 2016. Namun untuk harganya, Samsung belum memberitahu berapa Chromebook 3 dibanderol saat nanti dilepas ke pasaran.[HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here