LG Kampanyekan Gerakan Hemat Energi di Car Free Day

Telset.id, Jakarta – LG Electronics Indonesia menggelar parade “Hemat Energi Bagimu Negeri” ditengah keramaian publik Car Free Day yang berlangsung di sepanjang ruas jalan Sudirman, Jakarta, hari ini, Minggu (20/11/2016).

Dimeriahkan berbagai atraksi, acara ini merupakan bagian upaya (LG) untuk mensosialisasikan penggunaan teknologi inverter pada perangkat elektronik rumah tangganya.

“Hal ini penting karena konsumsi listrik rumah tangga mengambil poin besar untuk dapat mengambil bagian dalam penghematan energi nasional,” ujar Charlie Woo, Product Marketing Manager Home Appliance – PT. LG Electronics Indonesia.

Disamping itu, menurutnya, perluasan sosialisasi penggunaan teknologi inverter ini dilakukan sebagai bentuk dukungan perusahaan pada kampanye penghematan energi dari pemerintah melalui program Potong 10%.

“LG percaya, gerakan hemat energi dapat dimulai dari rumah sendiri melalui perilaku bijak dalam memilih dan menggunakan perangkat elektronik rumah tangga hemat listrik. Inilah pesan yang kami bawa dalam parade ini,” ujar Charlie Woo.

Parade ini merupakan bagian awal dari kampanye bertajuk “Hemat Energi Bagimu Negeri” yang dihelat LG. Selain diikuti lebih dari 500 peserta dengan bersepeda yang mengelilingi rute FX Mall dan melewati Bundaran Hotel Indonesia, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan berbagai atraksi sepanjang empat pos titik perhentian. Termasuk di dalamnya senam sehat, marching band dan booth simulator inverter yang memberikan edukasi keunggulan teknologi inverter pada publik.

Di sela-sela penyelenggaraan, LG pun mengajak publik penikmat Car Free Day untuk membubuhkan cap 10 jari sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan hemat energi dari pemerintah. Gerakan Potong 10% yang diinisiasi pemerintah sendiri bertujuan mengajak masyarakat untuk mengambil bagian dalam penghematan energi dengan mengurangi penggunaan energinya sebanyak 10%.

Dirancang sebagai sebuah kampanye besar, kegiatan parade hemat energi dari LG ini kemudian akan dilanjutkan dengan menggelar serangkaian pameran di berbagai pusat perbelanjaan yang tersebar di area Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi. Pameran khas ini bakal berjalan simultan sepanjang dua bulan hingga akhir tahun ini.

Bicara mengenai pilihan kota tempat rangkaian kampanye “Hemat Energi Bagimu Negeri”, LG menyatakan mengutamakan penyebaran pesan ini pada publik di kota besar. “Tahun ini sebagai sebuah awal menandai komitmen kami pada teknologi inverter sebagai solusi hemat energi di rumah. Ke depan, kami akan melanjutkannya untuk cakupan lebih luas,” tutup Charlie. (MS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI