Lewat GetsApp, Xiaomi Beri Wadah untuk Developer Lokal

Telset.id, Jakarta – Xiaomi mengajak developer lokal mengembangkan kemampuan mereka dibidang teknologi. Bahkan lewat GetApp, mereka memberikan wadah kepada developer lokal untuk mempromosikan aplikasi mereka.

Menurut Head of GetsApp, Ivonne Li aplikasi, GetsApp merupakan pembaruan dari Mi Apps Store. Terdapat beberapa perubahan yang terjadi dalam GetsApp seperti tampilan yang lebih mudah dan pengguna tidak perlu mendaftar ketika mengunduh aplikasi di GetsApp.

“Pengguna dapat mengunduh aplikasi tanpa perlu melakukan sign in di GetsApp,” kata Ivonne di Xiaomi Developer Conference, Jakarta, Rabu (04/09/2019).

{Baca juga: Sah! Xiaomi jadi Merek Pertama yang Pakai Kamera 108MP}

Untuk Indonesia terdapat beberapa penyesuaian di GetsApp. Misalnya tersedianya fitur bahasa Indonesia, adanya penawaran dan kupon setiap hari serta penawaran menarik di hari libur nasional ataupun festival.

“Indonesia adalah market yang besar sehingga terdapat fitur-fitur lokal yang hadir di GetsApp,” tambah Ivonne.

Distribusi aplikasi di GetsApp di Indonesia cukup besar. Distribusi global dalam aplikasi-aplikasi yang terdapat dalam GetsApp mencapai 220 miliar dengan jumlah pengguna aktif harian 1,7 juta.

Untuk itu GetsApp pun menawarkan pengembang Indonesia untuk mempromosikan aplikasinya di GetsApp. Caranya mereka dapat menghubungi email overseas-dev@xiaomi.com dan yueshen@xiaomi.com untuk memasukan aplikasi mereka di GetsApp.

“Anda dapat menghubungi email ini untuk mengetahui cara mempromosikan aplikasi Anda ke GetsApp,” tutur Ivonne.

{Baca juga: Edan! Xiaomi Mi Mix 4 Punya Kamera 108 MP dari Samsung}

Selain itu developer juga dapat mengikuti Seagull Project. Projek tersebut memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan aplikasi dan mendapat investasi hingga Rp 200 miliar.

Tidak hanya itu, jika lolos aplikasi mereka akan tampil di halaman awal, menerbitkan ulasan-ulasan serta aplikasi hadir dalam tajuk rekomendasi GetsApp.

“Proyek ini gratis dan Anda bisa bergabung ke projek ini,” ujar Ivonne. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here