Sah! Xiaomi jadi Merek Pertama yang Pakai Kamera 108MP

Telset.id, Jakarta – Samsung mengumumkan brand pertama yang menggunakan sensor kamera 108MP Samsung ISOCELL Bright HMX. Asal tahu saja, sensor kamera beresolusi besar tersebut baru saja diperkenalkan Samsung pada 12 Agustus lalu.

Perusahaan ini memastikan, brand pertama yang mengusung kamera 108MP buatannya adalah Xiaomi. Tapi, Samsung maupun Xiaomi tidak mengkonfirmasi seri smartphone apa yang akan menggunakannya.

“Ini adalah kolaborasi erat antara Xiaomi dan Samsung,” ujar perusahaan asal Korea Selatan itu, seperti dikutip dari Tech Radar, Jumat (16/08/2019).

{Baca juga: Edan! Xiaomi Mi Mix 4 Punya Kamera 108 MP dari Samsung}

Meski demikian, muncul kabar bahwa Xiaomi Mi Mix 4 atau Xiaomi Mi 10 menjadi smartphone pertama di dunia yang mempunyai kamera 108MP dari Samsung.

Secara spesifikasi, sensor 108MP ini mengadopsi teknologi Tetracell. Teknologi tersebut dirancang untuk memotret 1/4 dari resolusi asli dan mengubah 4 piksel menjadi satu piksel untuk menghasilkan foto dengan detail yang berkualitas.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Itu berarti, kamera 108MP ini akan memotret secara default pada resolusi 27MP menggunakan pixel binning. Bisa jadi, dihadirkan juga format resolusi 108MP (12032 x 9024), seperti yang terjadi pada kamera 48MP yang ada di smartphone masa kini.

Sensor juga mendukung teknologi Smart ISO, sebuah mekanisme yang bisa meningkatkan saturasi piksel dan menghasilkan foto yang jelas. Samsung mengatakan, sensornya juga mampu mengambil video dengan kualitas maksimal 6K (6016 x 3384 piksel) di 30fps (FHP)

Sumber: Tech Radar

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI