Lewat Dunia Games, Telkomsel Dukung eSports Tanah Air

Telset.id, Jakarta Telkomsel turut mendukung industri eSports di Indonesia. Salah satu caranya dengan mengembangkan platform Dunia Games dari sebuah portal web menjadi wadah untuk mengembangkan ekosistem eSports di Tanah Air.

Menurut Direktur Utama Telkomsel, Emma Sri Martini pihaknya berupaya menghadirkan layanan konektivitas berkualitas hingga ragam fitur dan menydiakan wadah ekosistem para pegiat eSports melalui Dunia Games.

{Baca juga: Telkomsel Digitalisasi 1.800 Truk Tangki BBM Pertamina}

“Telkomsel turut menjadi bagian dari jejaring pengembangan eSports dengan turut menyediakan wadah ekosistem para penggiat eSports melalui Dunia Games serta berpartisipasi mengembangkan konten eSports sebagai publisher,” kata Emma di Tangerang Selatan, Banten Jumat (13/09/2019)

Tahun 2009 Telkomsel meluncurkan marketplace portal pertama di Indonesia berbasis Java, flash dan html yang diberi nama Dunia Games. Sepanjang perjalanannya, Telkomsel pun terus berinovasi guna memenuhi kebutuhan pelanggannya.

Dan pada tahun 2013 lalu, platform ini untuk pertama kalinya memperkenalkan sistem payment gateway Direct Carrier Billing (DCB), yang menghadirkan kemudahan pembelian aplikasi dan konten digital games menggunakan pulsa.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Tim Telset.id pada Jumat (13/09/2019), Telkomsel kini mengembangkan fungsinya sebagai media wadah komunitas, publisher, serta event organizer Esports di Indonesia secara perlahan.

Tahun 2018 Dunia Games menjadi publisher game dengan merilis ShellFire. Hingga kini, aplikasi games tersebut sudah diunduh sebanyak lebih dari 3,5 juta kali, baik melalui Google Play Store maupun App Store.

Layanan ini juga telah menggelar lebih dari 1.000 event offline di seluruh Indonesia, dengan melibatkan lebih dari 60.000 peserta. Salah satunya dengan mendukung gelaran IDByte Esports 2019 di Tangerang Selatan, Banten pada hari ini.

Tidak berhenti sampai di situ, Telkomsel melalui Dunia Games kini juga membina tim profesional dari berbagai divisi game Esports.

{Baca juga: Telkomsel Perluas Layanan 4G di Wilayah Nunukan dan Sebatik}

“Melalui Dunia Games, Telkomsel akan terus konsisten menjadi enabler bagi seluruh stakeholders di dalam industri esports Indonesia secara berkesinambungan,” tutup Emma. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here