Lenovo K3 Note, Phablet Octa-core 5.5 Inci Harga Rp 2 Jutaan

Lenovo K3 NoteJAKARTA – Kita telah mendengar banyak berita tentang Lenovo akhir-akhir ini. Dan itu sepertinya belum akan berakhir. Setelah menuai sukses di tanah air dengan penjualan perangkat 4G murahnya, kini perusahaan asal Tiongkok itu kembali membuat pemberitaan dengan merilis perangkat barunya, Lenovo K3 Note.

Hadir sebagai versi lebih besar dari Lenovo K3, Lenovo K3 Note ditujukan untuk pasar kelas menengah. Khususnya mereka yang peduli pada harga.

Dikutip dari gsmarena, Selsa (24/3/2015), Lenovo K3 Note datang dengan bentang layar 5.5 inci FullHD dan dibalut warna kuning cerah dengan benjolan bulat khas di bagian belakang badannya – murni elemen desain.

Di bawah kap-nya, Anda akan menemukan chipset 64-bit Mediatek MT6752, CPU octa-core 1.7GHz, RAM 2GB dan memori internal 16GB, yang dapat diperluas hingga 32GB menggunakan microSD.

Di sektor kamera, perangkat ini membawa resolusi 13MP dengan dual-tone LED flash, dan kamera depan 5MP untuk mengatasi selfie.

Itu belum termasuk dukungan dual-SIM dual-standby – SIM1 mendukung 2G/3G dan LTE, sementara SIM2 hanya GSM, serta baterai 3,000mAh. Dan itu semua di kemas dalam tubuh berukuran 7.6mm, dengan berat sekitar 150g.

Lenovo K3 Note kabarnya akan dipasarkan dalam beberapa varian, yang membedakan harga masing-masing. Versi biasa akan dijual dengan harga CNY899 atau sekitar Rp 1.8 juta, sementara versi Teana dibanderol CNY999 atau sekitar Rp 2 juta. Untuk versi 16GB, dengan spesifikasi yang sama dengan Meizu M1 Note kabarnya akan dijual sedikit lebih mahal, yakni seharga CNY1,099 atau sekitar Rp 2,2 juta.

Hingga berita ini diturunkan, tidak ada keterangan mengenai ketersediaan perangkat ini di Indonesia. Namun jika mengingat pernyataan Adrie R Suhadi, Country Leader Smartphone Division, Lenovo Indonesia, terkait perangkat apa saja yang akan dibawa Lenovo ke tanah air tahun ini, sepertinya nama Lenovo K3 Note masih akan menjadi tanta tanya. [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here