Dukung Transformasi Pendidikan, Lenovo EdVision Resmi Diluncurkan

Program Lenovo EdVision

Telset.id,Jakarta Lenovo bekerja sama dengan Microsoft meluncurkan program Lenovo EdVision. Program ini hadir sebagai upaya untuk mendukung transformasi digital pendidikan di Indonesia.

Melalui keterangan resmi yang diterima pada Sabtu (26/09/2020), Lenovo EdVision adalah program dimana sekolah akan mendapatkan akses gratis ke platform pembelajaran online.

Seluruh sekolah yang bergabung juga memiliki akses untuk mendapatkan pelatihan atau webinar tentang penggunaan produk TI penunjang proses pembelajaran dan memiliki kesempatan untuk menghadiri Lenovo EdVision Summit.

{Baca juga: Laptop “Dua Muka”, Lenovo ThinkBook Plus Diluncurkan di Indonesia}

Menurut General Manager Lenovo Indonesia, Budi Janto program ini sejalan dengan upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang ingin memajukan pendidikan di Indonesia, melalui program yang berkelanjutan dan transformasi digital.

“Pendidikan teknologi sangat penting untuk mempersiapkan karir siswa serta ekonomi Indonesia di masa depan. Saat ini, siswa di sekolah akan memasuki dunia karir yang belum terbayangkan,” kata Budi.

“Lenovo memahami tantangan yang dihadapi sekolah dalam mentransformasi pendidikan, dan menerapkan model pengajaran, pembelajaran, serta kolaborasi baru, sembari mengelola biaya, efisiensi, dan keamanan,” tambah Budi.

Selanjutnya Education Lead, Microsoft Indonesia, Benny Kusuma mengatakan jika mitra dalam program EdVision juga akan menikmati gambaran awal tentang teknologi masa depan yang dapat membuat pendidikan lebih fleksibel, sesuai kebutuhan, dan efektif.

Lenovo dan Microsoft akan menawarkan rangkaian solusi menyeluruh, dirancang untuk kenyamanan penggunaan, kemudahan pemahaman, fleksibilitas, dan kolaborasi.

“Microsoft dan Lenovo bermitra untuk memberikan pengalaman pembelajaran yang dipersonalisasi melalui teknologi yang mudah dikelola, serta diciptakan untuk ruang kelas dan pendidikan masa sekarang dan mendatang,” kata Benny.

Terakhir, kemitraan strategis ini memungkinkan Lenovo untuk memperluas portofolio solusi pendidikan yang sesuai untuk kebutuhan e-learning.

{Baca juga: 4 Laptop Lenovo Legion Terbaru, Ini Spesifikasi dan Harganya}

Sekolah dan mitra industri yang bergabung dengan program EdVision akan bekerja sama dengan Lenovo dan Microsoft untuk mempromosikan transformasi digital pendidikan, dengan berpartisipasi dalam konferensi pers dan aktivitas outreach lainnya.

Institusi yang tertarik untuk berpartisipasi dalam program EdVision dapat mendaftar disini. [NM/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here