Layar Baru LG Bikin Laptop Jauh Lebih Tipis & Ringan

lgdiaplayswidejtJAKARTA – Pernahkah Anda membayangkan memiliki notebook dengan layar setipis kertas? Nah, itu sekarang tak lagi hanya sekadar impian. Akhir tahun ini, anak usaha LG yang berkecimpung di bidang layar, alias LG Display, menjanjikan sebuah layar sentuh yang secara drastis tak hanya lebih tipis, tetapi juga ringan. Mereka menyebut teknologi ini, Advanced In-cell Touch (AIT).

Dengan resolusi Full HD (1080p), layar AIT menggantikan lapisan panel sentuh untuk jenis sensor sentuh ke dalam LCD itu sendiri – itulah yang membuatnya tipis.

Dilaporkan Engadget, Selasa (7/7/2015),  teknologi ini adalah teknologi yang sama dengan yang ditemukan di smartphone seperti LG G4, tapi ini adalah pertama kalinya diperbesar ke laptop. Ketebalannya akan menyusut sekitar 25 persen, sedangkan berat badannya mengalami penurunan hingga 35 persen dibandingkan dengan layar sentuh laptop pada umumnya.

Pengurangan lapisan (layer) ini juga diterjemahkan menjadi kurangnya refleksi cahaya, yang disebut LG Display akan membuat layar baru lebih terang dan lebih jelas. Tak hanya itu, teknologi ini juga akan membuat layar sangat sensitif, sehingga dapat merespon baik dalam keadaan basah sekalipun.

LG rencananya akan menghadirkan beragam ukuran untuk layar sentuh barunya, dengan model yang kompatibel dengan stylus juga tengah dalam pengerjaan. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI