Layar Galaxy Note 5 Terbaik Versi DisplayMate

Samsung Galaxy Note 5 varian displayJAKARTA – Samsung Galaxy Note 5 memiliki semua persyaratan sebagai flagship papan atas. Di lihat sari semua aspek, phablet besutan Samsung ini memang sangat menjanjikan, baik dari sisi desain, software, kamera, dan bahkan layar yang digunakan.

Bicara soal layar, baru-baru ini DisplayMate telah merilis hasil tes untuk layar Galaxy Note 5. Tidak terlalu mengejutkan, DisplayMate memberikan penilaian yang sempurna untuk Galaxy Note 5 sebagai display smartphone terbaik di pasar, terutama pada OLED screen. Predikat ini meneruskan tradisi sebelumnya yang juga disabet pendahulunya.

Sekilas memang tidak banyak perbedaan antara Galaxy Note 5 dengan generasi pendahulunya, Galaxy Note 4. Karena secara ukuran, kedua kakak beradik ini sama-sama menggunakan display 5.7 inci dengan resolusi 2K (2560×1440).

Namun, seperti dilansir Slashgear, DisplayMate melihat dengan tidak mengubah basic spec, Samsung justru ingin berusaha untuk fokus meningkatkan aspek lain dari teknologi display di phablet terbarunya ini.

Display baru yang digunakan Galaxy Note 5 memiliki Peak brightness yang lebih terang daripada pendahulunya. Itu artinya, Galaxy Note 5 menawarkan visibilitas yang lebih baik dalam ambient light yang terang.

Selain menambahkan brightness, display Galaxy Note 5 juga memiliki power efficiency yang lebih baik, dan power draw yang lebih rendah dari Galaxy Note 4. Selain itu, dengan hadirnya Ultra Saving Power Mode, maka akan membuat battery life menjadi lebih baik, meski kapasitas baterai yang digunakan lebih rendah dari Galaxy Note 4.

Bahkan menurut DisplayMate, Galaxy Note 5 (dan juga Galaxy S6 Edge+) adalah display smartphone terbaik yang pernah mereka tes sejauh ini, untuk OLED dan LCD. Meski memang masih akan ada perdebatan mengenai teknologi display mana yang lebih baik, sebelum ada test dari pihak lain.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI