Layanan Apple Sempat Down 2 Jam

Telset.id – Setelah kemarin (4/2) beberapa layanan Apple mengalami gangguan, hari ini dikabarkan layanan Apple kembali bermasalah. Untungnya masalah kali ini tidak berlangsung lama, yakni sekitar 2 jam, dan akhirnya sudah bisa kembali normal.

Dilaporkan bahwa beberapa layanan Apple seperti App Store, iTunes Store, Mac App Store, Apple TV, iBooks Store, iTunes in the Cloud, iTunes Match dan Volume Purchase Program. tiba-tiba tidak bisa diakses oleh pengguna iDevice di seluruh dunia.

Masalah pada layanan Apple itu berlangsung sekitar dua jam. Tidak ada keterangan dari Apple mengenai penyebab dari berhentinya layanan tersebut. Namun menurut situs Apple Support System, semuanya sudah bisa diatasi, dan layanan Apple kembali bisa diakses.

Dalam situsnya, pihak Apple menyatakan bahwa layanan Apple App Store tidak berfungsi sejak pukul 10 hingga 11 pagi waktu Amerika Serikat (EST). Apple mengatakan bahwa para pengguna tidak bisa mengakses layanan App Store untuk melakukan pembelian. Selain itu, beberapa layanan iCloud juga mengalami masalah serupa.

Apple menyatakan mereka mencurigai ada konten yang baru diganti yang kemungkinan tidak mendapatkan update pada perangkat-perangkat untuk iCloud Drive, Backup, iCloud Notes, iWork untuk iCloud, dan Photos. Para pengguna Apple kemungkinan tidak akan bisa menggunakan layanan multiple pada iCloud.com.

“Bila Anda ingin melakukan backup data pada pagi ini, mungkin Anda harus mengulangi proses tersebut agar lebih aman,” tulis keterangan dari pihak Apple.

Kabar baiknya, masalah ini untungnya tidak sampai mempengaruhi kinerja perangkat-perangkat Apple, seperti iPhone atau iPad. Kini, semua sistem telah kembali normal dan berjalan seperti semula, tanpa ada gangguan lagi.[HBS]

 

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI