Layanan 4G LTE 1800 MHz XL Hadir Secara Komersial di Bandung

?

JAKARTA – XL terus memperluas wilayah layanan 4G LTE (long term evolution) di frekuensi 1800 MHz tepatnya di wilayah Bandung dan sekitarnya, per 2 November 2015 lalu, XL pun langsung mengkomersialkan layanan internet super cepat ini di Ibu Kota Jawa Barat tersebut.

Vice President XL Central Region Bambang Parikesit, mengatakan, satu lagi kota besar di Indonesia yang terlayani oleh 4G LTE dari XL. Akan menyusul segera kota-kota lainnya dalam waktu dekat.

“Namun, fokus kami tidak hanya sekadar pada pengembangan wilayah layanan. Kami juga berfokus pada kualitas layanan, agar  yang namanya internet super cepat benar-benar bisa memenuhi ekspektasi pelanggan dan masyarakat, terutama agar manfaat dari kehadiran teknologi ini bisa meningkatkan produktifitas penggunanya,” ujar Parikesit.

Untuk memastikan layanan ini benar-benar super cepat, XL juga tidak ragu untuk  menjajagi pilihan teknologi sesuai perkembangan teknologi terbaru, Salah satunya adalah dengan melakukan ujicoba  LTE-Advanced LAA (License Assisted Access).

Teknologi baru ini akan memungkinkan pelanggan tetap bisa mendapatkan akses internet super cepat hingga lebih dari 300Mbps pada saat di dalam ruangan.

Pada tahap awal komersil ini, layanan 4G LTE di Bandung telah bisa dinikmati di area Kota Bandung,  Padalarang, Jatinangor dan Cimahi. Lebih dari 249 BTS 4G mendukung layanan ini. Secara bertahap, XL akan segera memperluas layanan 4G LTE di Bandung dan sekitarnya dengan terus menambah infrastruktur pendukungnya.

Bahkan juga akan segera menyusul, pelanggan dan warga kota-kota lain di Jawa Barat  bisa menikmati 4G LTE dari XL dalam waktu dekat.

Selanjutnya bulan Desember 2015 ini, XL akan meluncurkan layanan internet cepat 4G LTE di Jakarta.  Dalam waktu yang tidak lama, XL juga akan segera memperluas layanan ini ke sejumlah kota lainnya. Layanan 4G XL ditopang oleh total tidak kurang dari 2.500 unit BTS 4G. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI