Laptop Linux ‘Dell M3800’ Penantang MacBook Pro

Dell M3800
Dell Precision M3800 Worsktation (pcworld/telsetnews)

JAKARTA – Dell Precision M3800 worsktation baru saja rilis ke pasar, dan pastinya membuat senang para pecinta Linux. Hadir dengan Ubuntu Linux berkat program Project Sputnik Dell, laptop ini digadang-gadang menjadi pesaing MacBook Pro.

Dell memiliki jajaran laptop yang bersaing dengan seri MacBook. Misal untuk laptop tipis, ada XPS 13 Ultrabook yang menjadi pesaing MacBook Air. Dell XPS ini akan mendapatkan update Ubuntu Linux berkat program Project Sputnik.

Dikutip dari PC World, Sabtu (31/1/2015), Project Sputnik Dell dimulai sejak 2012. Dell ingin menciptakan laptop Linux untuk pengembang yang secara resmi mendukung perkembangan sistem Linux. Tapi, laptop ini bukan hanya untuk pengembang saja, karena bisa juga untuk umum.

Dell kemudian menciptakan XPS 13 Ultrabook, yang diupdate dengan Linux. Tapi tidak semua pengembang menyukai laptop tipis dan ringan. Oleh sebab itu, Dell kemudian menciptakan mobile workstation Dell M3800.

Laptop Dell M3800 mengusung spesifikasi 16 GB RAM, Intel Core i7 prosesor serta grafis NVIDIA dan opsi untuk display 4K. M3800 juga memiliki Long Term Support (LTS) khusus Ubuntu. M3800 sudah dengan bog-standar 14.04 LTS yang terinstall.

Dell sudah mulai memasarkan M3800 secara global. Dan jika Anda tertarik ingin membeli laptop ini, silahkah langsung saja melihat harga paket penjualannya dan bisa langsung memesan melalui website Dell. [AI/HBS]

SourcePCWorld

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0