Langgar Hak Paten, Twitter Hapus Logo Piala Dunia FIFA 2014

fifa

Jakarta – Federasi sepak bola Dunia, FIFA, telah mengajukan keberatan terhadap situs microblogging Twitter, dan berharap bahwa media sosial tersebut mau menghapus atau mengganti logo Piala Dunia 2014 yang ada di dalam situs media sosial tersebut.

Pelarangan ini juga dimaksudkan, sebagai pernyataan akan tidak adanya kerjasama atau keterkaitan antara FIFA dan situs media sosial. Pelarangan akan avatar Piala Dunia 2014 ini juga, telah dinyatakan langsung oleh FIFA dalam akun Twitternya.

“Logo resmi FIFA, baik simbol ataupun ikon bergambar resmi lainnya, tidak dapat digunakan pada platform media sosial. Ketentuan FIFA ini juga, untuk menghindari kesan bahwa halaman media sosial terkait dengan Piala Dunia FIFA 2014,” Tulis FIFA dalam akun Twitternya yang dikutip telsetNews, dari laman torrentfreak.com, Senin (07/07).

Selain karena alasan akan terciptanya kesan bahwa FIFA bekerjasama dengan media sosial yang bersangkutan. FIFA juga mengkhawatirkan akan mengganggu program pemasaran dan rusaknya integritas global FIFA.

Karena adanya permintaan dan kritikan pedas dari badan sepak bola dunia ini, Twitter kini melakukan program penghapusan logo maupun avatar Piala Dunia 2014. Situs microblogging ini juga, dikabarkan akan mengganti logo tersebut dengan ikon telur.

Jadi, jika Anda telah memasang logo, maskot armadillo FIFA Piala Dunia 2014 sebagai avatar, maka janganlah heran avatar itu akan berubah menjadi telur atau bahkan menjadi kosong. Twitter telah melakukannya, sejak bulan Juni 2014 lalu. (wnh/hz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI