telset

Lagi, Samsung Galaxy S7 Edge Meledak Saat ‘Diberi Makan’

Telset.id, Jakarta – Ponsel meledak sepertinya sedang menjadi tren belakangan ini. Meskipun tentu saja dalam arti yang buruk. Jika beberapa bulan terakhir ini Galaxy Note 7 dan sejumlah insiden ledakan yang melibatkannya menyita perhatian kita, kini giliran ponsel Samsung lainnya yang mengalami nasib serupa. Ya, Samsung Galaxy S7 Edge dikabarkan meledak saat sedang diberi asuoan tenaga, alias di-charge.

Kabar mengenai ledakan smartphone ini didapat setelah salah satu pembaca PhoneArena, yang tak lain merupakan pekerja di salah satu operator di AS mengirimkan email yang berkaitan dengan salah satu pelanggan perusahaannya. Sumber yang meminta anonimitas ini mengatakan bahwa pelanggan yang baru datang ke toko tempatnya bekerja membawa Samsung Galaxy S7 Edge yang meledak.

Parahnya, lanjut sumber yang sama, si pelanggan yang menjadi korban itu baru dua pekan saja menerima Galaxy S7 Edge-nya, setelah menukarkan dengan Samsung Galaxy Note 7 versi 2, yang diklaim perusahaan memiliki baterai aman. Menurut sang pemilik handset, pengisian daya terhadap perangkat tersebut dilakukan dengan menggunakan charger OEM.

s7-egde

 

s7-edge-1

Ini bukan pertama kalinya, Galaxy S7 Edge dikabarkan meledak. Bulan lalu, seorang pekerja konstruksi di Ohio menggugat Samsung lantaran Galaxy S7 Edge miliknya meledak di saku celana. Korban menderita luka bakar tingkat kedua dan ketiga dan harus melalui cangkok kulit yang menyakitkan.

[Sebelum Note 7, Galaxy S7 Edge Juga Pernah Meledak?]

Di bulan yang sama, kejadian yang sama juga menimpa seorang pengguna, saat Galaxy S7 Edge miliknya meledak di tengah malam saat sedang diisi. Serupa dengan insiden edisi terbaru, charger yang digunakan juga asli milik Samsung.

[iPhone 7 Meledak, Hanguskan Isi Mobil Pengguna]
Nah, pertanyaan besarnya sekarang, berapa banyak ledakan yang dibutuhkan sebelum produsen merasa benar-benar perlu untuk memeriksa kembali smartphone yang dirancang dan dibuatnya? Pasalnya, Samsung juga bukan satu-satunya produsen yang mengalami nasib ini. Sebelumnya, kejadian serupa juga telah berulang kali menimpa perangkat Apple. Yang terbaru adalah ketika seorang pemilik iPhone 7 mengatakan bahwa ponselnya meledak dan menghancurkan mobilnya. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0