Kurang Minum Air Putih? Pakai ‘Botol Pintar’ Ini

Moikit SeedTelset.id – Air merupakan salah satu hal terpenting dalam faktor kesuksesan di dunia ini, terutama untuk Anda. Air membantu memaksimalkan performa fisik, meningkatkan mood dan konsentrasi, menurunkan berat badan dan keuntungan lainnya.

Air tidak banyak disukai. Berbeda dengan kopi yang harum, air sering dilupakan untuk dikonsumsi. Tidak heran jika 75% masyarakat Amerika Serikat (AS) terancam mengalami dehidrasi kronis atau kekurangan cairan dalam tubuh.

Untuk mengatasi keengganan mengkonsumsi air, startup asal China bernama Moikit memperkenalkan “botol pintar” bernama Seed untuk melacak konsumsi air Anda dan mengingatkan Anda untuk meminum air dari botol tersebut.

Seperti dikutip dari Tech Insider, cara kerjanya sebuah sensor ditempatkan di atas botol Seed dengan menggunakan teknologi Air-Elastic dari Moikit, untuk memastikan volume air yang tersisa di dalam botol setiap selesai Anda minum.

Moikit Seed, smart bottle

Jika Anda terlalu lama mengabaikan meminum air, akan ada tanda peringatan dengan getaran dan display di layar LED di tutup botol. Dengan menekan tutup botol akan terlihat temperatir air dalam botol serta progress hidrasi tubuh Anda.

Botol ini akan terkoneksi ke aplikasi di Android dan iOS menggunakan Bluetooth. Baterai di tutup botol bertahan hingga dua tahun dan pergantian baterai tersedia di website Moikit.

Botol teknologi tinggi Moikit ini tersedia dalam 12 warna pilihan, dengan aplikasi pihak ketiga bernama HealthKit dan Jawbone. Namun, untuk mendapatkan satu botol “pintar” ini, Anda harus merogoh kocek cukup dalam, yakni USD 54 per botol. ┬áBerminat? [AI/HBS]

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -