Komunikasi via Hologram Jadi “Killer App” untuk Pemilu 2024

Komunikasi Hologram
Menkominfo Rudiantara/Naufal Telset.id

Telset.id, Jakarta Menkominfo Rudiantara mengapresiasi uji coba 5G yang dilakukan XL Axiata. Ia menilai, uji coba 5G melalui komunikasi hologram nantinya bisa diimplementasikan dalam kampanye Pemilu 2024 mendatang.

Menurutnya, komunikasi hologram menggunakan 5G bisa menjadi bisnis besar dalam 5 tahun mendatang. Pasalnya, dengan menggunakan hologram, maka calon presiden bisa berkampanye di banyak tempat sekaligus.

“Bayangkan tahun 2024, sudah masuk pasar consumer untuk 5G. Ini salah satu aplikasi yang mungkin killer app untuk calon presiden 2024. Karena betul, calon presidennya tidak perlu jalan kemana-mana,” kata Rudiantara di XL Axiata Tower, Jakarta, Rabu (21/08/2019).

{Baca juga: Uji Coba 5G, XL Axiata Jajal Komunikasi via Hologram}

“Ini akan jadi bisnis besar di 2024. Jadi, tidak harus pergi kemana-mana kalau pakai ini,” tambahnya.

Selain mengapresiasi uji coba yang dilakukan XL Axiata, Rudiantara menekankan agar para operator dan Kominfo dapat bersama-sama membahas soal teknologi 5G di Indonesia.

“Operator dan Kominfo duduk bersama, jangan ditanya sendiri-sendiri agar kita punya informasi lengkap tentang ekosistem 5G,” tegasnya.

{Baca juga: Paket Internet XL, Daftar Harga dan Rekomendasi}

XL Axiata sendiri melakukan uji coba teknologi jaringan generasi kelima ini yang ketiga kalinya. Pada tahun ini, XL Axiata mendemonstrasikan kemampuan teknologi 5G untuk komunikasi via hologram.

Uji coba jaringan 5G dilakukan langsung oleh Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya. Lewat teknologi hologram, Yessie melakukan berkomunikasi dengan Menkominfo Rudiantara serta awak media wartawan yang berada di XL Axiata Tower secara real-time. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here