Karyawan Kominfo Masih WFH Sampai 14 September

Kominfo Work From Home WFH

Telset.id, Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memperpanjang kebijakan Work From Home (WFH) sampai 14 September 2020. Para karyawan diminta tetap produktif walaupun bekerja dari rumah.

Keputusan ini diumumkan oleh Menkominfo Johnny G. Plate seperti dilansir Telset.id dari laman resmi Kominfo pada Senin (07/09/2020). Johnny menjelaskan jika rencananya WFH akan berakhir pada tanggal 7 September 2020.

Kebijakan ini usai terjadi kasus positif Covid-19 yang dialami oleh cukup banyak karyawan yang berkantor di Kominfo.

{Baca juga: Kantor Kominfo Ditutup Akibat Covid-19, Layanan Berjalan Virtual}

“Sejak tanggal 28 Agustus tahun 2020 ini kita bekerja dari rumah demi memutus penularan Covid-19 di lingkungan kantor Kominfo,” ujarnya. 

Namun setelah melakukan berbagi pertimbangan, Johnny pun memperpanjang WFH dan menutup kantor Kominfo hingga tanggal 14 September 2020 mendatang.

“Saya sekaligus ingin menggumumkan bahwa penutupan Kantor Pusat Kominfo diperpanjang sampai tanggal 11 September 2020 ini. Dan akan mulai bekerja lagi pada tanggal 14 September 2020, selanjutnya akan kita terus evaluasi keadaannya,” katanya.

Johnny menambahkan jika dirinya sendiri juga berkantor di  rumah dinas Widya Chandra, Jakarta Selatan sejak WFH diterapkan. Disana Johnny tetap menerapkan protokol kesehatan untuk  mencegah penularan Covid-19.

“Saya sendiri setiap hari tetap berkantor di rumah dinas Widya Chandra. Dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat. Dibantu oleh para staf yang juga disiplin melaksanakan protokol kesehatan Covid-19,” tutur Johnny.

Selanjutnya politisi Partai Nasdem tersebut juga meminta kepada karyawan untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap produktif walaupun bekerja dari rumah.

{Baca juga: Karyawan Kominfo Kena Covid-19, Begini Kondisi Menkominfo?}

Di tengah kesibukan kerja karyawan dihimbau untuk tetap berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang kaya nutrisi untuk menjaga daya tahan tubuh.

“Lakukan hal-hal yang menyehatkan badan dan menyegarkan pikiran. Sebisa mungkin perbanyak asupan nutrisi, berolahraga secara teratur dan senantiasa bersikap optimis,” himbau Johnny.

“Dan sebagai umat beriman, kita hendaknya selalu panjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sesuai iman dan kepercayaan kita masing-masing,” tambahnya.

Sebelumnya Kominfo menutup aktifitasnya untuk sementara waktu, akibat ada karyawan Kominfo yang dinyatakan positif Covid-19. Penutupan kantor Kominfo hingga 7 September 2020 mendatang.

{Baca juga: Karyawan Positif Covid-19, Kantor Kominfo Ditutup}

Kantor Kominfo yang terletak di Jalan Merdeka Barat No 9, Jakarta Pusat menghentikan aktifitasnya untuk sementara waktu karena harus dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Beberapa lantai dan gedung Kominfo sedang disemprot disinfektan, dan untuk sementara para pegawai Kominfo work from home (bekerja dari rumah),” ujar Menkominfo Johnny G Plate beberapa waktu lalu. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here