Karyawan Kominfo Kena Covid-19, Begini Kondisi Menkominfo?

Menkominfo Johnny Covid-19

Telset.id, Jakarta – Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) harus ditutup sementara waktu akibat adanya karyawan yang terinfeksi Covid-19. Lantas, bagaimana dengan kondisi Menkominfo, Johnny G Plate sendiri?

Menkominfo Johnny langsung memberikan konfirmasi atas kondisi kesehatannya pasca banyaknya karyawan Kominfo yang terpapar Covid-19

Ia mengatakan, saat ini kesehatannya sangat stabil. Berdasarkan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dilakukan secara reguler, dirinya tidak terinfeksi Covid-19.

{Baca juga: Aturan IMEI Jadi Beroperasi 24 Agustus 2020, Kominfo?}

“Senin tanggal 24 Agustus kemarin, saya mengikuti tes swab, dan hasilnya negatif,” tutur Johnny.

Lebih lanjut, Johnny menyampaikan selama penutupan kantor Kominfo berlangsung sampai 7 September mendatang, ia akan bekerja dari rumah dinasnya di Komplek Menteri Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Ia juga memastikan layanan Kominfo akan tetap berjalan seperti biasa. Bedanya, kini layanan akan digelar secara virtual.

“Layanan Kementerian Kominfo sudah bisa diakses secara virtual. Dan saya akan berkantor di Widya Chandra,” tambah Johnny.

{Baca juga: Gandeng GSMA, Kominfo Resmikan Lab Komunitas TIP}

Kantor Kominfo yang terletak di Jalan Merdeka Barat No 9, Jakarta Pusat harus ditutup sementara usai ada karyawan yang positif Covid-19. Aktivitas akan dihentikan sementara waktu karena harus dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Beberapa lantai dan gedung Kominfo sedang disemprot disinfektan, dan untuk sementara para pegawai Kominfo work from home (bekerja dari rumah),” ujar Menkominfo Johnny G Plate, seperti keterangan yang diterima Telset.id, Jumat (28/8/2020).

“Menurut informasi yang saya peroleh pagi ini ada 7 pejabat dan staf Kominfo yang dikonfirmasi positif. Mereka bekerja di gedung yang berbeda di lingkungan kantor Kominfo,” sambungnya.

{Baca juga: Karyawan Positif Covid-19, Kantor Kominfo Ditutup}

Apabila ditarik sejak Maret 2020, total karyawan Kominfo yang terpapar virus Covid-19 sebenarnya sudah ada 30 orang.

Meski demikian, Johnny memastikan bahwa dari 30 kasus pegawai yang positif Covid-19 di lingkungan Kominfo itu, tidak ada satupun pegawai yang meninggal dunia.

“Sejak Maret 2020 sampai dengan sore hari ini, 28 Agustus 2020, tercatat 30 orang pejabat dan staf Kominfo positif COVID-19, di antaranya 17 orang sembuh dan 13 orang sedang dalam proses penyembuhan,” ujar Johnny. (NM/MF)

 

SOURCEKominfo
Previous articleKantor Kominfo Ditutup Akibat Covid-19, Layanan Berjalan Virtual
Next articleRCTI Menggugat, Netizen Gaungkan Boikot RCTI di Medsos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here