Kominfo Dukung Seruan Presiden untuk Bekerja di Rumah

Johnny Kominfo Virus Corona

Telset.id, Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), operator seluler  dan platform digital mendukung himbauan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bekerja, belajar dan beribadah di rumah. Hal ini sebagaimana diungkap Menkominfo Johnny G. Plate di kantornya, Senin (16/03/2020).

Johnny mengatakan bahwa operator seluler telah menyiapkan bandwidth yang cukup supaya jaringan telekomunikasi tetap maksimal. Sementara platform digital membantu dalam menangkal konten-konten hoaks terkait Virus Covid-19.

{Baca juga: Rapat Bareng Menhub, Menkominfo Johnny Jalani Pemeriksaan Corona}

“Diantaranya penyediaan bandwith dan kualitas layanan yang baik, penangkalan berita hoaks, dan insentif lainnya,” tutur Johnny.

Johnny pun mengapresiasi dukungan yang diberikan perusahaan telekomunikasi dan platform digital terhadap pemerintah. Ia berharap dukungan tersebut dapat membantu pemerintah untuk memerangi penyebaran Virus Corona di tanah air.

“Saya berterimakasih kepada pimpinan perusahaan yang dengan semangat bersama untuk hadir di Kominfo dengan tujuan bersama memastikan mengakhiri penyebaran Covid-19,” katanya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi hoaks yang beredar. Diakuinya, hingga saat ini saja Kominfo telah menemukan 232 konten hoaks di Internet. Yang terakhir ditemukan bahkan menginformasikan jika Presiden Jokowi terinfeksi Virus Corona.

“Ini hoaks yang tidak memenuhi panggilan ibu pertiwi,” lanjutnya kesal.

Pada kesempatan yang sama, Dirut Telkomsel Setyanto Hantoro juga mengutarakan kesungguhannya dalam mendukung upaya Pemerintah dalam memerangi virus corona.  Orang nomor 1 di Telkomsel itu mengatakan jika perusahaannya akan memberikan kualitas jaringan yang baik bagi masyarakat.

{Baca juga: Duh! Kominfo Kembali Temukan 86 Konten Hoaks Virus Corona}

“Kami dari penyelenggara telekomunikasi sebetulnya secara network punya space kapasitas bandwidth yang biasanya disiapkan untuk menghadapi momen seperti lebaran hingga bencana atau hal-hal seperti itu. Kami memastikan jika network kami siap,” tutur Setyanto. [NM/IF]

Previous articleBegini Wujud dan Spesifikasi Huawei P40 Pro Premium Edition
Next articleCorona di Indonesia, Industri TIK Buntung atau Untung?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here