KitKat Sudah Dipakai 13,6% Pengguna Android

 

Android logo

Jakarta – Google baru saja merilis data terbaru market share system operasi Android yang disusun berdasarkan data statistik per 4 Juni lalu. Dari data tersebut, tergambar anggota termuda dari keluarga Android, yakni Android 4.4 KitKat menunjukan peningkatan.

Perkembangan positif ditunjukkan oleh sistem operasi terbaru Android 4.4 KitKat. Pada bulan Mei lalu, KitKat tercatat hanya mampu meraih pangsa pasar sekitar 8,5 persen saja, namun saat ini pengguna KitKat telah meningkat sebesar 13,6 persen.

Peningkatan juga ditunjukan oleh Android 4.2 dan Android 4.3. Pada data yang dirilis awal bulan Mei lalu, Android 4.2 hanya berhasil meraih 18,8 persen, namun kini keduanya berhasil meraih pangsa pasar sebesar 19,1 persen.

Begitupun yang dicapai sang adik Android 4.3, dimana pada bulan lalu tercatat hanya menyumbang 8,5 persen, namun kini berhasil meningkat dengan berhasil meraup angka 10,3 persen.

Perkembangan yang berbeda ditunjukkan oleh Android Ice Cream Sandwich yang mengalami penurunan dari sebelumnya 13,4 persen di bulan Mei, menjadi 12,3 persen di bulan Juni.

Hal yang sama dialami Android 4.1 Jelly Bean, yang turun dari 33,5 persen menjadi 29 persen. Tak jauh berbeda, Android versi 2.3.3 – 2.3.7 Gingerbread juga mengalami penurunan dari sebelumnya 16,2 persen menjadi 14,9 persen.

Beberapa sistem operasi Android lama juga terus kehilangan pangsa pasarnya. Seperti Android 2.2 Froyo yang hanya memiliki sekitar 0,8 persen pengguna saja, atau turun 0,2 persen dibandingkan bulan sebelumnya sebesar 1 persen.

Itu artinya, pengguna Android Froyo kini menyisakan kurang dari 1 persen dari keseluruhan perangkat Android di dunia.[HBS]

Market share Android di Juni 2014

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0