Asus Zenfone 6

49nAi43NWbtWlzMq_setting_fff_1_90_end_500

“Smartphone Android berbodi besar dengan dapur pacu Intel Atom dan kamera 13 megapixels, ditawarkan hanya Rp 3.099.000”

Desain

Seperti halnya smartphone dengan layar 6 inci, Asus Zenfone memiliki dimensi yang sangat besar yakni 166.9×84.3×5.5-9.9 mm. Ini merupakan smartphone yang bisa jadi pilihan buat Anda yang menginginkan layar besar namun tidak mampu membeli Samsung Galaxy Mega karena harganya hampir 2x lipat lebih murah dibandingkan Asus Zenfone 6 ini yang cuma Rp 3.099.000,- .

Seperti halnya Zenfone 5, Zenfone 6 juga memiliki struktur ketebalan yang berbeda, hal ini dikarenkan untuk kenyaman saat digenggam Zenfone 6 memiliki lengkungan di bodi belakang  untuk kenyamanan Anda ketika menggenggam dengan ketebalan 9.9mm. Meski ukuran bobotnya sangat mantap yakni 196gram. Untuk materialnya sendiri terdiri dari plastik yang hadir dengan beberapa warna seperti merah, emas, hitam dan putih. Yang sedikit membuat elegan sebenarnya area di bawah Soft Key dengan Pola melingkar dan berkilau.

Untuk desainnya sendiri boleh dikatakan semi unibody dikarenakan cover belakang bisa dibuka namun battery tetap tidak bisa dicopot hanya bisa untuk meletakan Sim Card dan MicroSD saja. Kelemahannya terletak penggunaan satu tangan yang sedikit menyusahkan, kami yang memiliki telapak tangan besar saja agak sulit apalagi kaum hawa yang notabanenya memiliki telapak tangan lebih kecil.

Display

Mungkin ini salah satu strategi yang dijalankan Asus untuk membuat harga Zenfone 6 jauh lebih murah dibandingkan dengan kompetitornya. Dengan menggunakan layar dengan resolusi rendah dengan 720p, bukannya Full HD.

Tetapi sebenarnya itu tidak terlalu signifikan pengaruhnya pasalnya Zenfone 6 memiliki kualitas layar IPS yang dapat memberikan kualitas gambar sangat layak di lihat dan nyaman dimata. Bentuk teks yang ada juga masih nyaman dimata ketika diatur ukuran yang normal. Apalagi Asus juga menyediakan salah satu pengaturan layar ke semua Zenfone tidak terkecuali Zenfone 6 yakni ‘Splendid’, aplikasi ini bisa mengatur kontras, saturasi dan warna sesuai dengan kenyamanan mata penggunannya, caranya cukup mudah tinggal atur sesuai dengan keinginan saja.

Untuk meminimalisir goresan dan bekas benturan, layar dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 3 yang menempel langsung pada panel untuk mengoptimalkan kejelasan warna.

B8mkqqR2QwOq4GL4_setting_fff_1_90_end_500

“Meski resolusi layar Kecil 720p, keberadaan fasilitas Splendid dapat mengobati kekurangan pada layar”

Interface

Zenfone series menggunakan Zen UI begitu juga Zenfone 6. Tampilan interface Zen UI terlihat lebih fun dan santai, dengan ikon-ikon penuh warna-warni dan flat. Secara keseluruhan antarmuka Asus relatif cantik dan menyegarkan untuk ukuran smartphone Android.

Di area lockscreen, seperti biasa ada informasi jam dan tanggal, schedule serta tiga akses pintas utama, yakni kamera, panggilan dan SMS. Sementara tampilan bar notifikasi lebih lucu, dengan ikon-ikon Quick Settings berbentuk bundar. Ada total 12 Quick Settings beserta informasi pemilik di sini. Dari 12 ikon tersebut, Anda bisa sembunyikan beberapa sesuka Anda.

Hardware

Untuk isi dalem, Zenfone 6 tentunya sama dengan Zenfone 5. Dengan menggunakan Intel Atom Z2580 dengan kecepan yang sama dengan Zenfone 5 yakni Dual-Core 2GHz dan menggunakan card grafic PowerVR SGX544MP2. Untuk memorinya 2GB Ram, Memori Internal 16GB.

Kami juga memanfaatkan keunggulan prosesor yang digunakan Zenfone 6 untuk bermain games Real racing 3 yang memiliki tampilan grafis yang sangat detail. Kinerja saat bermain sangat mulus tanpa ada leg sedikitpun. Tetapi yang sedikit membuat risih bagian belakang  panas sehingga membuat gak nyaman.

untuk ukuran bechmark kami menggunakan Quadrant standart dengan nilai 10256 dan kami juga menggunakan Antutu Bechmark dengan nilai 22854 masih dibawah nilai HTC One dan unggul terhadap Samsung Galaxy Note2.

Connectivity

Untuk urusan konektifitas, ponsel ini bisa dikatakan lengkap untuk sebuah smartphone kelas menegah. Zenfone 6 bahkan memiliki kapabilitas dual SIM yang keduanya mendukung jalur data oprator 3G.

Yang juga menarik ponsel ini mengadopsi teknologi DC-HSPA + yang memiliki kecepatan maksimum pengunduhan mencapai 42Mbps, artinya kecepatan maksimum koneksi jaringan oprator pada ponsel ini mencapai 2 kali lipat smartphone kebanyakan.

Camera

Asus memang membekali semua smartphonenya dengan kekuatan kamera, menggunakan kekuatan PixelsMaster, Zenfone 6 dibekalinya dengan kamera terbaik dibanding jajaran Zenfone lain. Dengan bukaan besar f/2.0 dan mode Low Light dengan teknologi Pixel Merging membuat Asus berani menantang ponsel lain untuk berfoto dalam gelap. Mode Low Light ini menggabungkan 4 piksel menjadi satu. Dipadu dengan algoritma optimalisasi gambar, hasil foto menjadi lebih terang. Namun sebagai imbas penggabungan 4 piksel, resolusi foto berkurang dari 4096×3072 piksel (13MP) menjadi 2048×1152 piksel.

Kamera Zenfone 6 juga memiliki modus lain yang tidak kalah bergunanya seperti Mode lainnya adalah Dengan mengaktifkan mode Time Rewind, PixelMaster secara otomatis membantu Anda untuk merekam gambar dua detik sebelum dan sesudah shutter ditekan. Selama periode 3 detik ini, sebanyak 31 foto ditangkap sehingga Anda bisa memilih foto terbaik sehingga Anda tidak akan melewatkan ekspresi sempurna.

Fasilitas lainnya seperti Auto, HDR, Panorama, Night, Selfie, Miniature, Depth of Field, Smart Remove, All Smiles, Beautifications dan GIF Animation. Juga ada berbagai fitur seperti pengaturan tingkat kecerahan, GPS, white balance, ISO, eksposur dan sebagainya.

“Modus cahaya rendah memberikan kinerja tak tertandingi dalam kondisi pencahayaan yang buruk”

Video

Anda bisa menangkap momen spesial dalam resolusi Full HD 1080p menggunakan kamera PixelMaster pada ZenFone 6. Layar besar berukuran 6 inci dan antarmuka kamera yang minimalis memberi Anda pandangan lebih baik tentang apa yang Anda rekam. Modus Low-Light tersedia untuk meningkatkan kejelasan video yang diambil pada kondisi pencahayaan yang buruk, sementara stabilizer memastikan video Anda bebas guncangan. Anda juga dapat mengambil foto beresolusi tinggi saat Anda sedang menjalankan perekaman video, ini memungkinkan Anda untuk mengingat saat-saat indah, bahkan lebih jelas. Sayangnya untuk format Avi. Player Zenfone 6 tidak dapat memutarnya.

Musik

Untuk pemutar musik pada Zenfone 6 menggunakan player sendiri. Untuk mengelompokan Anda bisa memisahkan menjadi beberapa bagian kategori seperti Albums, Artist, Songs, Genres, Composer dan Folder. Untuk  pengaturan efek suara dan ekualiser Anda diharuskan menekan layar disebelah kanan tetapi ketika lagu sudah dimainkan.

Untuk kualitas suara kami sangat meragukan karena ketika kami mendengarkan lagu ‘Shakira, La la la’ suara yang kami dengarkan cukup besar tapi tidak jernih malah cendrung cempreng.

Baterai

Dengan prosesor Intel Atom yang hemat energi dan desain antena yang dioptimalkan, ZenFone mampu menggabungkan kinerja kelas atas dengan baterai yang mampu memasok daya hingga seharian. Dengan waktu bicara hingga 28 jam dan hampir 398 jam waktu siaga, baterai 3300mAh milik ZenFone 6 memungkinkan Anda untuk melakukan lebih banyak hal-hal yang penting bagi Anda.

Screenshot_2014-06-06-14-55-45

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0