Kini, Vira hadir di Asisten Google

Telset.id, Jakarta – Setelah dapat diakses di Line, Facebook Messenger dan Kaskus Chat, kini Vira (Virtual Assistant Chat Banking BCA) hadir di platform Asisten Google. Pengguna Asisten Google dapat mengetahui informasi dan promosi seputar BCA melalui VIRA.

Indonesia ini boleh dibilang merupakan masyarakat dengan pengguna social media aktif di dunia, bahkan tertinggi untuk jumlah user pengguna mobile, dan aplikasi chatting menjadi aplikasi andalan dalam berkomunikasi. Terlebih di zaman now ini, selain aplikasi chatting, inovasi berupa asisten virtual menjadi suatu kebutuhan tersendiri.

“Hadirnya Vira di platform Asisten Google ini merupakan persembahan kami untuk semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan pencarian informasi serta promosi seputar BCA” ujar Santoso, Direktur BCA dalam keterangannya, Kamis (5/4/2018)

Untuk tahap awal, pengguna dapat mengakses berbagai informasi promo terkini dan lokasi ATM BCA terdekat pada VIRA di Asisten Google. Untuk mengakses Asisten Google, setel bahasa di perangkat ke Bahasa Indonesia dan update aplikasi Google Penelusuran ke versi terbaru.

Baca Juga : Mirip Go-Clean, Amazon juga Bikin Home Assistants

Lalu untuk tersambung dengan Vira, pengguna hanya perlu mengetik atau memberikan perintah berupa suara yaitu “Ok Google. Bicara dengan Bank BCA” lalu Asisten Google akan secara otomatis menyambungkan atau mengarahkan pengguna untuk berkomunikasi langsung dengan Vira.

Setelah tersambung dengan Vira, selanjutnya pengguna dapat chatting atau kembali memberikan perintah berupa suara, bisa juga dengan memilih dari menu yang sudah tersedia, atau dengan mengetikkan keyword yang lebih spesifik.

“Pastinya pengembangan ini bukan menjadi inovasi yang terakhir dari BCA. Sejalan dengan kebutuhan nasabah dan masyarakat Indonesia yang terus berkembang, tentunya ini menjadikan BCA sebagai bank yang berkomitmen untuk menjalankan inovasi dalam semua aspek terutama dalam solusi layanan yang kami hadirkan,” tutup Santoso.

Vira adalah sebuah layanan perbankan berbasis aplikasi chatting (virtual assistant) yang dapat diakses melalui beberapa aplikasi chat populer, yaitu: Line, Facebook Messenger, Kaskus Chat, dan kini bisa melalui Asisten Google.

Saat ini Vira dapat membantu mengetahui informasi dan promosi seputar BCA serta informasi terkait transaksi perbankan. Cara menggunakannya juga cukup mudah, hanya dengan menambahkan akun resmi (official account) “Bank BCA”, di Line, Facebook Messenger, Kaskus Chat, dan memberikan input suara “Ok Google, Bicara dengan Bank BCA” pada Asisten Google. Selanjutnya pengguna dapat mulai masuk ke menu chat. Sampai 28 Februari 2018, jumlah pengguna yang aktif mengakses VIRA sudah mencapai lebih dari 662 ribu pengguna. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI