6 Keunggulan Duo Galaxy S6 & S6 Edge

Samsung Galaxy S6 Edge dan Galaxy S6BARCELONA – Samsung baru saja memperkenalkan dua smartphone flagship terbarunya di awal tahun 2015 ini, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Lantas, keunggulan apa saja yang ditawarkan kedua smartphone tersebut?

Mengambil waktu peluncuran sebelum dibukanya ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona, Samsung memperkenalkan Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge yang dilengkapi dengan teknologi mutakhir, yang diklaim sebagai smartphone tercanggih yang ada di pasar saat ini.

Well, mari kita ulas 6 keunggulan yang diusung kedua smartphone besutan raksasa elektronik asal Korea Selatan ini:

1. Berbahan Metal dan Kaca

Dibuat dari bahan metal dan kaca, Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge dikatakan merupakan perpaduan desain penuh arti dengan kuatnya fitur. Galaxy S6 edge, terutama, menunjukkan keunikan dengan tampilan melengkung pada kedua sisi yang pertama di dunia. Bagian kaca yang terdapat pada body nya, terbuat dari kaca paling tangguh di dunia yang pernah ada, Corning Gorilla Glass 4.

2. Kamera yang Cepat dan Handal

Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge dilengkapi dengan kamera front dan rear yang tajam, handal dan cepat. Dengan lensa F1.9 dan sensor beresolusi tinggi pada kamera depan 5MP dan rear 16MP memberikan tampilan gambar superiors berkualitas tinggi dari smartphone, bahkan pada kondisi gelap sekalipun. Dengan tambahan Auto Real-time High Dynamic Range (HDR), Smart Optical Image Stabilization (OIS) dan IR Detect White Balance memberikan sensitifitas ringan dan mutakhir beserta solusi kamera. Selain itu fitur “Quick Launch” memberikan pengguna akses langsung dan cepat ke kamera dari layar hanya dalam 0,7 detik hanya dengan double click pada layar utama.

3. Pengisian Baterai Cepat dan Tanpa Kabel

Dengan menggunakan teknologi WPC dan PMA wireless charging bersertifikat, Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge menjadi sebuah terobosan baru dan menetapkan standar baru industri baru dalam pengisian nirkabel universal. Perangkat ini bekerja dengan pad nirkabel yang tersedia di pasar yang mendukung WPC dan PMA standar. Selain itu, pengisian baterai dapat dilakukan dengan sangat cepat, 1,5 kali lebih cepat dari Galaxy S5, dan mampu menyediakan kurang lebih 4 jam waktu pemakaian hanya dengan 10 menit pengisian baterai.

4. Teknologi Inti yang Terdepan

Galaxy S6 dan S6 edge yang tipis (6,8 mm / 7.0mm edge) dan ringan (138g / 132g edge) dilengkapi teknologi paling canggih Samsung yang tersedia saat ini. Prosesor 14nm merupakan prosesor mobile pertama di dunia dengan platform 64-bit, sistem memori LPDDR4 dan UFS 2.0 flash memory terbaru mampu memberikan kinerja yang lebih tinggi dan kecepatan memori yang ditingkatkan dengan konsumsi daya yang rendah. Selain itu, hardware 1440p / VP9 berbasis codec pertama di dunia memungkinkan pengguna untuk menikmati streaming video dengan resolusi tinggi dengan menggunakan daya yang lebih kecil. Kemudian, layar Quad HD Super AMOLED 5.1 inci menyediakan pengguna kepadatan pixel tertinggi sebesar 577ppi. Meningkatkan visibilitas di luar ruangan dengan tampilan lebih cerah (600cd / mm).

5. Samsung Pay

Samsung Pay, sebuah pelayanan mobile baru dan mudah yang kompatibel dengan lebih banyak pilihan lokasi dibandingkan aplikasi yang ada saat ini, akan diluncurkan dalam Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge di Amerika pada paruh kedua tahun ini. Dilindungi oleh Samsung Knox, pemindaian sidik jari, dan token yang canggih, Samsung Pay dapat digunakan dengan teknologi Near Field Communication (NFC) dan Magnetic Secure Transmission (MST) yang dapat menjadikan perangkat, pembuat dan penerbit kartu agnostic.

6. Peningkatan Keamanan

Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge dirakit dengan menggunakan Samsung Knox yang telah ditingkatkan, mobile platform yang aman dari satu pihak ke pihak lainnya, menawarkan perlindungan real-time dari potensi serangan berbahaya. Selain itu, fitur Find My Mobile akan mengamankan perangkat yang hilang dan melindungi informasi pribadi melalui sejumlah layanan, diantaranya dengan pengendalian jarak jauh baru “Reactivation lock.” Dengan jenis pemindai sidik jari yang ditingkatkan, fitur ini juga menyediakan otentikasi cepat dan menyimpan data enkripsi dalam perangkat dengan aman. (HBS/MS)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI