Kenapa BBM Lebih Populer di iOS Dibanding Android?

Ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta – BlackBerry telah memboyong aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) ke Android dan iOS dalam waktu yang bersamaan. Namun ternyata popularitas BBM lebih tinggi di pengguna perangkat iOS dibanding Android.

Kesimpulan tersebut diperoleh setelah melihat keberhasilan BBM menduduki peringkat lima besar di Apple App Store sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh di perangkat iPhone ataupun iPad di 50 negara. Bagaimana di Android?

Menurut laporan yang dilansir PhoneArena, Minggu (24/11), aplikasi BBM di Google Play Store hanya berhasil menduduki peringkat 5 besar aplikasi yang paling banyak di unduh di 4 negara. Keempat negara itu adalah, Indonesia, Afrika Selatan, Uni Emirat Arab, dan Arab Saudi.

Kurang populernya BBM di Android  dibanding di iOS ini diperkirakan karena pengguna iOS rata-rata berasal dari kalangan profesional ataupun pebisnis, yang menganggap aplikasi BBM cocok bagi mayoritas pengguna handset iOS.

Selain itu, sedikitnya aplikasi chatting di iOS juga disebut-sebut ikut membantu mendongkrak popularitas BBM di iOS. Bagaimana menurut Anda, apa penyebab BBM kurang begitu popular di Android? [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI