Home NEWS Keamanan LG G3 Ternyata Bolong

Keamanan LG G3 Ternyata Bolong

Telset.id – Jika Anda merupakan penggemar LG G3, waspadalah. Smartphone Quad-HD ini sejatinya ciamik. Namun jika Anda baru saja menginstal Smart Notice, sebaiknya berhati-hati. Sebuah temuan menyebutkan bahwa ada celah keamanan di LG G3 yang membuat data pengguna terpapar untuk dimasuki penyusup.

Seperti dikutip dari Phone Arena, Smart Notice adalah aplikasi notifikasi berbentuk kartu pesan seperti halnya Google Now. Aplikasi ini hanya ada di perangkat-perangkat buatan LG.

Jika menginstallnya, sebaiknya notifikasi tersebut dimatikan di LG G3. Sebab aplikasi ini punya kelemahan serius dalam layanannya, karena memiliki bug alias celah keamanan.

Bug ini ditemukan oleh BugSec, perusahaan keamanan dari Israel. Mereka menyebut bug ini dengan nama SNAP. Celah tersebut membiarkan penyerang potensial mengeksekusi kode khusus untuk mencuri data pribadi, menarik anti phising dan mematikan sistem operasi.

Penyebabnya, Smart Notice tidak memvalidasi data yang dimasukkan pengguna. Cara kerjanya, pengguna harus menyimpan notifikasi yang terinfeksi. Pengguna yang sudah terinfeksi akan menerima pesan seolah hal yang buruk terjadi di ponselnya.

Untungnya, kelemahan ini hanya ada di LG G3 walaupun Smart Notice juga ada di LG G4 dan handset LG lainnya. Dan belum ada laporan kehilangan data akibat ulah bug bernama SNAP tersebut. [AI/HBS]

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Exit mobile version