telset

Terus Bertambah, 49 Kayawan Kominfo Positif Covid-19

Telset.id, Jakarta – Kasus positif Covid-19 di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terus bertambah. Hingga Minggu (06/09/2020) ada 49 karyawan di kantor Kominfo positif Covid-19.

Informasi tersebut diumumkan oleh Menkominfo Johnny G. Plate seperti dilansir Telset.id dari laman resmi Kominfo pada Senin (07/09/2020). Awalnya ada 30 karyawan di Kominfo yang positif Covid-19.

{Baca juga: Karyawan Positif Covid-19, Kantor Kominfo Ditutup}

Namun Johnny mengatakan hingga hari minggu (06/09/2020) karyawan yang positif Covid-19 bertambah 19 orang sehingga total  sebanyak 49 karyawan Kominfo positif Covid-19.

Sedangkan angka kesembuhan juga cukup tinggi karena sebanyak 18 orang telah sembuh dan tidak ada yang dilaporkan meninggal akibat terinfeksi Covid-19. 

Menkominfo: Terus Berjuang

Kasus Positif Covid-19 Kominfo

Kepada karyawan yang tengah menjalani pemulihan, Johnny menyampaikan pesan semangat agar para karyawan bisa terus berjuang agar bisa sembuh dari Covid-19 dan jangan ragu untuk menghubungi jajaran pimpinan Kominfo jika butuh bantuan.

“Saya menyampaikan simpati yang sangat mendalam kepada rekan-rekan Kominfo yang sedang dalam masa pemulihan dari Covid-19,” kata Johnny.

{Baca juga: Kantor Kominfo Ditutup Akibat Covid-19, Layanan Berjalan Virtual}

“Saya juga ingin mengingatkan bahwa anda tidak sendiri, saya dan jajaran pimpinan kominfo ada persamaan dan sekalian, sehingga jangan sungkan menghubungi atasan atau kolega jika anda perlu bantuan,” ungkapnya.

Untuk karyawan yang masih sehat, Johnny menghimbau agar mereka tetap menjalankan protokol kesehatan. Para karyawan diminta untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan pandemi Covid-19.

“Bagi sahabat-sahabat yang sehat, saya berharap situasi ini menjadi pengingat untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara lebih disiplin. Mari jaga semangat dan jaga imunitas untuk melawan Covid-19,” ujar Johnny.

Pada kesempatan yang sama Johnny menambahkan jika Kominfo memperpanjang kebijakan Work From Home (WFH) sampai 14 September 2020.

Para karyawan diminta tetap produktif walaupun bekerja dari rumah. Johnny pun memperpanjang WFH dan menutup kantor Kominfo hingga tanggal 14 September 2020 mendatang.

{Baca juga: Karyawan Kominfo Masih WFH Sampai 14 September}

“Saya sekaligus ingin menggumumkan bahwa penutupan Kantor Pusat Kominfo diperpanjang sampai tanggal 11 September 2020 ini. Dan akan mulai bekerja lagi pada tanggal 14 September 2020, selanjutnya akan kita terus evaluasi keadaannya,” katanya. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0