Mengenal Samsung Money, “Kartu Debit” Bikinan Samsung

Samsung Money

Telset.id, Jakarta – Samsung mengumumkan hadirnya sebuah kartu fisik yang akan terintegrasi dengan layanan Samsung Pay. Melalui sebuah postingan blog, layanan “kartu debit” tersebut dinamai Samsung Money.

Sebagaimana dikutip dari GSMArena, Jumat (29/05/2020), Samsung menjelaskan bahwa Samsung Money akan tiba di Amerika Serikat (AS) pada akhir musim panas tahun ini.

Layanan anyar tersebut memungkinkan pengguna untuk membuka akun pribadi atau akun bersama setelah menerima kartu debit tersebut.

Untuk mengaktifkannya, bisa dengan menggunakan NFC. Selanjutnya, pengguna dapat mengatur beragam keperluan keuangan melalui layanan Samsung Money tanpa perlu repot mengunjungi cabang bank tertentu.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Layanan Samsung Money juga memungkinkan pengguna untuk menarik uang dari ATM Allpoint yang ada di AS. Penarikan tersebut akan dikenakan biaya, tetapi Samsung akan mengembalikan biaya admin tersebut.

Pengguna juga akan mendapatkan akses ke program Samsung Rewards, sehingga mereka bisa memperoleh dan mengumpulkan poin setiap melakukan transaksi menggunakan layanan Samsung Money.

Ketika poin mencapai angka 1.000, pengguna dapat menggunakannya untuk menebus dalam bentuk hadiah tunai. Samsung melanjutkan, biaya bunga yang didapat lebih tinggi dari biasanya ketika Anda menyimpan uang di akun Samsung Money.

Sayangnya, belum diketahui negara mana lagi yang akan menikmati layanan baru Samsung ini selain Negara Paman Sam.

Sebelumnya, Samsung dilaporkan tengah mengembangkan teknologi proses fabrikasi 5nm EUV. Kabarnya, fabrikasi 5nm EUV ini akan digunakan pada pengembangan prosesor Samsung Exynos 992.

{Baca Juga: Exynos 992 dengan Fabrikasi 5nm EUV Dipersiapkan, Untuk Note 20?}

Prosesor Samsung Exynos 992 merupakan penerus dari Exynos 990 yang digunakan pada trio Samsung Galaxy S20. Sekadar informasi, Exynos 990 masih menggunakan litografi yang lebih besar, yakni 7nm EUV.

Exynos 992 akan menggunakan core CPU ARM Cortex-A78 dan arsitektur GPU Mali-G78. Secara teori, ini berarti memiliki efisiensi prosesor 20% lebih tinggi dibandingkan dengan yang ada di Cortex-A77 pada Exynos 990. Sedangkan GPU Mali-G78 akan menawarkan kinerja 25% lebih baik daripada Mali-G77.

Belum dapat dipastikan kapan chipset ini akan diluncurkan di produk Samsung. Bisa jadi, Exynos 992 akan menjadi mesin utama dari Samsung Galaxy Note 20 yang rencananya dirilis resmi pada Agustus mendatang. (HR/MF)

1 KOMENTAR

  1. halo teman-teman jgn sampai lupa bergabung di sbohoki banyak permainan menarik yang bisa kalian nikmati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here