Kapal Listrik Jaguar Pecahkan Rekor Dunia

Telset.id,Jakarta – Jaguar baru saja memecahkan rekor dunia dengan kapal V20E bertenaga baterai buatan mereka. Ini merupakan lompatan terbaru bagi pabrikan mobil ini dibidang kendaraan listrik, khususnya kapal listrik.

Peter Dredge, co-founder Jaguar Vector, mengemudikan kapal ini dengan kecepatan 88,62 mil per jam sejauh delapan mil di danau Coniston Water di Cumbria, Inggris. Kecepatannya berhasil memecahkan rekor sebelumnya, 76,8 mph yang dicatat sekitar sepuluh tahun lalu.

Perahu kecil dan cepat ini dikembangkan oleh para ahli balap di Vector, serta Williams Advanced Engineering, tempat di mana ia meminjam komponen drivetrain listrik. Tidak diketahui secara pasti, spesifikasi baterai, motor, dan pengontrol yang digunakan.

Namun tim menggunakan perangkat keras dan teknologi serupa yang digunakan Jaguar di Formula E, seri balap jalanan serba elektrik.

Ini mungkin adalah berita paling menggembirakan dari Jaguar tentang game speedboat mereka. Namun ini bukan pertama kalinya jaguar terjun ke dalam transportasi listrik.

Baca juga: Keren! Begini Tampang Mobil Listrik Porsche Taycan

Perusahaan ini perlahan menghindari mesin berbahan bakar tradisional, bahkan mereka mengumumkan akan sepenuhnya berhenti memproduksi mesin mobil berbasis pembakaran pada tahun 2020.

Perusahaan ini juga tengah meluncurkan mobil listrik pertama, Jaguar I-Pace. Pada akhir musim gugur ini, I-Paces akan bersaing dalam seri balap yang akan berlangsung sebelum event Formula E. [BA/HBS]

Sumber: The Verge

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0