Kantongi 30% Pangsa Pasar, BlackBerry Berjaya di Venezuela

BlackBerry CloudJAKARTA – iOS dan Android boleh saja merajai pasar smartphone di sejumlah negara. tapi tidak di Venezuela. Psalnya, penghuni di negara ini masih terlalu cinta pada BlackBerry. Paling tidak, itu ditunjukkan lewat besarnya pangsa pasar yang dimiliki pabrikan ponsel asal Kanada tersebut di negara itu, yakni  sekitar 30%.

Seperti dikutip dari Phonearena, Sabtu (28/02/2015), di Venezuela pangsa pasar BlackBerry memang masih berada di bawah Android, yang memiliki pangsa pasar 39,2%. Namun, Blackberry unggul dari iOS, yang hanya memiiliki pasar sebesar 4,1%. Sementara kategori lain, seperti Firefox dan Symbian,  memiliki pangsa pasar 19,8%.

Jika ditotal, pengguna smartphone di Venezuela mencapai 12,66 juta pengguna. Itu artinya terdapat 3,91 juta handset BlackBerry yang beredar di negara ini, 4,96 juta pengguna handset Android dan 519.000 pengguna iPhone. Dengan total populasi 28,5 juta penduduk, penetrasi smartphone masih di bawah 44%.

Secara umum, Venezuela bukanlah negara kaya. Namun negara ini merupakan eksportir terbesar kelima untuk minyak mentah. Kemungkinan, kebutuhan akan BlackBerry akan meningkat seiring naiknya produksi minyak di negara ini, karena kebanyakan korporasi penambangan minyak besar menginginkan perangkat yang aman untuk berkomunikasi. Dan jawabannya adalah, BlackBerry. [AI/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI